Hotel & RestoPeristiwa

Bomentai, Siji BaksoPenyet Bikin Penasaran Pegunjung Japkor

50
×

Bomentai, Siji BaksoPenyet Bikin Penasaran Pegunjung Japkor

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Dunia food and beverage seolah tak ada habisnya dalam berkreasi, contohnya dalam gelaran Japkor Food Festival, aneka menu baru tercipta dan menarik perhatian penikmat kuliner. Salah satunya adalah kreasi menu yang dihadirkan Siji Bakso Penyet.

Owner Siji Bakso Penyet, Vincentius Hindarto Lianata Limanjaya menceritakan awalnya sempat ragu ikut serta dalam gelaran kuliner dengan citarasa Jepang Korea tersebut. Namun saat iseng mencoba memadukan menu di Siji bakso penyet dengan mentai dan teriyaki, ternyata mendapatkan rasa yang pas.

“Iseng sebenarnya mengkresaikan menu, ternyata sambal orginal di Siji dipadupadakan dengan mentai dan teriyaki bisa masuk rasanya. Dan akhirnya terciptalah Bomentai, Bonigiri dan Boriyaki,” katanya.

Bomentai terdiri dari nasi bakso penyet yang disiram dengan saus mentai, sedangkan Bonigiri adalah onigiri (nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga) dengan isian bakso penyet. Sementara Boriyaki adalah nasi bakso penyet yang disiram dengan saus teriyaki.

“Ketiga menu bikin penasaran pengunjung Japkor, khususnya Bomentai yang menjadi favorit. Tiga menu ini hanya ada di even Japkor, tidak untuk di outlet. Namun tidak menutup kemungkinan kalau ada bazaar lain menu ini akan keluar lagi,” tutup Vincent. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *