Bukan Sekedar Animasi, Ini Yang Membuat David George Gabung Dalam Team Minilemon

SURABAYA (Suarapubliknews) – Minimnya tontonan anak hasil produksi dalam negeri menjadi motivasi David George Halsamer bergabung dalam team branding produk animasi karya Indonesia, Minilemon. Berlatar belakang analis data dia optimis animasi yang terinspirasi dari topeng tradisonal nusantara dan buah lemon ini dapat diterima masyarakat Indonesia.

“Film series animasi ini bukan sekedar untuk hiburan, namun memiliki pesan moral baik tentang budaya bangsa, nilai nilai pendidikan dan etika. Tentunya tak sekedar menghibur namun juga menjadikan tontonan ini sebagai sarana edukasi dan pengenalan adat istiadat serta budaya bangsa,” katanya.

Diakui David menjadi sebuah tantangan mengenalkan sebuah produk animasi baru apalagi karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia. Terlebih untuk mengeser film animasi dari luar yang terlebih dahulu dikenal. “Menjadi sebuah tantangan menyajikan sebuah karya baru agar diterima masyarakat, namun disinilah peran saya sebagai team branding,” ungkapnya.

David percaya media sosial masih memiliki peran penting dalam mengenalkan sebuah karya. “Bukan hanya menguasai media sosial, bikin konten yang menarik, kami tentunya harus menyusun rangkaian data apa yang disukai anak – anak dan memahami isi pikiran orang tua yang berperan penting mengenalkan karya ini kepada anak mereka,” lanjutnya.

David optimis, serial Minilemon dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak – anak. “Saat ini masyarakat banyak yang semakin mencintai produk lokal, terlebih ekonomi kreatif mendapat dukungan penuh pemerintah. Saya optimis Minilemon dapat menjadi produk dalam negeri yang dicintai anak – anak Indonesia bahkan diterima internasional,” tandasnya.

Mililemon sendiri adalah karakter yang terinspirasi dari topeng tradisional Indonesia dan buah lemon. Yang mana topeng di Nusantara merupakan karya seni yang dibuat orisinil dari leluhur bangsa Indonesia, topeng juga diharapkan mampu mewakili wajah karakter masyarakat Indonesia. Sementara buah lemon dipercaya memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan.

Berkisah tentang persahabatan 6 orang anak dengan karakter berbeda yang diambil dari  6 karakter toeng, ada Memey dengan karakter peranakan Tionghoa, Ucup dari Sunda, Togar dari Sumatra Barat, Slamet dari Jawa, Minggus dari Papua dan Waya dari Bali. Ke 6 nya berpetualang keseluruh tempat di Nusantara, dengan tugas mengajarkan dan menyebarkan nilai – nilai kebaikan untuk seluruh anak – anak Indonesia.

Serial produksi PT Minilemon Media Indonesia ini bekerjasma dengan SMKN 12 Surabaya dalam pembuatannya. Minilemon membawa team teknik mulai dari sutradara, penulis naskah, antropologi hingga animator terbaik yang menularkan ilmunya kepada siswa – siswa jurusan animasi di SMK 12 Surabaya bersama pendidik. (Q cox, tama dini)

Reply