Jatim Raya

Bupati Haryanti Sutrisno Lantik 2.803 BPD di Halaman Kantor Pemkab Kediri

18
×

Bupati Haryanti Sutrisno Lantik 2.803 BPD di Halaman Kantor Pemkab Kediri

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melantik anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kediri yang berlangsung di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri.

Tak kurang dari 2.803 anggota BPD dari 343 Desa dari 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri, yang akan melaksanakan tugasnya hingga enam tahun ke depan. Hadir pada acara ini Plt. Kepala DPMPD Kab. Kediri, Drs. D. Sampurno, MM, Muspika, Camat, Danramil, Kapolsek serta Kepala Desa se-Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD periode sebelumnya yang telah membantu penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat, khususnya di tingkat desa.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru, dan berberharap anggota BPD dapat mengetahui dan mempelajari hak-hak dan kewajibannya, sebagai dasar dalam melaksanakan pekerjaan dan tugas dengan sebaik-baiknya.

“BPD harus juga memiliki kewajiban dan kewenangan yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan,”Ucap Bupati.Kamis (19/9/2019)

Dia menegaskan bahwa setiap tahunnya para anggota BPD yang terpilih juga wajib melaporkan kinerja dalam forum musyawarah desa, sebagai wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas BPD kepada masyarakat desa.

Oleh karenanya, Bupati berpesan untuk ikut menyukseskan program pemerintah yang sedang digalakkan, yaitu pencegahan stunting dengan memperhatikan asupan nutrisi pada 1.000 hari pertama anak.

“Saya menegaskan untuk memberikan kebutuhan ASI eksklusif hingga usia 2 tahun. Ini betul-betul saya titip karena ASI eksklusif sangat berpengaruh pada pertumbuhan anak kedepannya,” tegas Bupati. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *