Jatim Raya

Bupati Jember Resmikan Pembukaan Dira Funtastic Night Milik Dira Group

161
×

Bupati Jember Resmikan Pembukaan Dira Funtastic Night Milik Dira Group

Sebarkan artikel ini

JEMBER (Suarapubliknews) – Sukses membuka bisnis Pusat Perbelanjaan Dira Park and Shopping Center Kencong, kini perusahaan di bawah bendera Dira Group melebarkan sayapnya dengan membuka peluang bisnis lainnya yakni Dira Funtastic Night dan Dira Hotel Kencong di Kabupaten Jember

Berlokasi di tempat yang sama, pada Sabtu malam (1/6/19) Dira Funtastic Night dan Dira Hotel Kencong di resmikan oleh Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR. Bertajuk Grand Opening Dira Funtastic Night dan Dira Hotel Kencong.

Dira Funtastic Night merupakan wahana wisata berbentuk miniatur ala kota Eropa. Di bangun di atas lahan seluas 4 Hektar, terletak di sisi timur gedung pusat perbelanjaan Dira Park and Shopping Center, di wahana Dira Funtastic Night kita bisa menikmati dan melihat bangunan kota yang mirip di Eropa, sambil kemudian menikmati kenyamanan beristirahat di Dira Hotel yang berkonsep Syariah.

“Wahana Dira Funtastic Night, kita juga bisa berjalan-jalan berkeliling bersama keluarga serasa berada di kota Eropa yang sebenarnya. Apalagi pada malam hari, Lampu-lamp hias gemerlap berwarna-warni menambah suasana malam yang membuat siapa saja enggan beranjak meninggalkan tempat tersebut,” ucap Bupati Jember.

Tak hanya itu saja, di area tersebut juga ada wahana wisata kota Lampion yang menurut data, kota Lampion tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia saat ini.

Saking indahnya hingga membuat Bupati Faida kepincut dan tampak senang berlama-lama di situ. Hal tersebut terlihat saat dirinya bersama suami dan keluarga mengunjungi Kota Lampion pada event Grand Opening Dira Funtastic Nigh dan Dira Hotel Kencong saat usai peresmian.

“Kita bersyukur dengan di resmikanya Dira Funtastic Nigh dan Dira Hotel Kencong yang sangat luas sekali,kita sambut baik dengan bangga Jember mempunyai kawasan wisata yang menarik seperti ini,” ucap Bupati Faida di depan para Wartawan cetak maupun elektronik usai meresmikan Grand Opening tersebut.

Lanjut Faida, pembukaan ini sangat tepat karena menjelang lebaran banyak keluarga dari dalam maupun luar kota yang hendak berlibur bersama keluarga sehingga tempat ini bisa menjadi alternatif.

“Jika dahulu warga Jember ingin berliburan malam sedikit pilihan sekarang mempunyai pilihan berwisata di malam hari dan tempatnya sangat cantik saya sudah berkeliling,” katanya.

Apalagi di lengkapi dengan Dira Hotel Kencong sangat bagus,karena letaknya strategis berbatasan dengan kota-kota sekitar, karena menurut data, pengunjungnya lebih banyak dari luar kota daripada di dalam kota.

“Hotel dengan konsep Syariah karena ini memang di tujukan untuk keluarga saya berharap bisa melengkapi Missi Jember membangun dari pinggiran tidak selalu membangun wisata di tengah kota,” terang Faida.

Faida menyebutkan,dari awal support investasi ini, apalagi orang Jember harus investasi ke Jember dengan komitmen harus merekrut tenaga kerja lokal dan menggunakan produk- produk lokal, maka kita permudah perizinannya hingga operasional kita kawal langsung.

“Yang jelas kita ingin produk-produk lokal mendapat kesempatan emas di Kabupaten Jember, bukan kita menjadi pasar bagi produk-produk luar dan orang Jember hanya menjadi konsumen saja,” harap Faida.

Sesaat setelah meninggal kan lokasi, Bupati Faida sempat mengunggah postingan tentang Dira Funtastic Nigh dan Dira Hotel Kencong pada Video dan status di akun Facebooknya yang bernama, Dokter Hj Faida MMR On Camera.

“Ini Jember. Jember kini punya tempat wisata baru kota lampion di Dira Funtastic Night Kencong yang baru dibuka. Jadi wisatawan cukup datang ke Jember menikmati gemerlap lampion malam hari nan indah. Sekaligus dilengkapi dengan fasiltas hotel dengan arsitektur yang indah”.

Sementara Pengelola sekaligus Pemilik Dira Group Ponimin menyampaikan,jika konsep Hotel Syariah di sediakan khusus bagi keluarga dan tamu rombongan dengan tarif 250 ribu rupiah plus sarapan gratis.

“Syaratnya harus menyerahkan KTP dengan alamat yang sama atau KK,kecuali tamu rombongan keluarga, jadi untuk satu pasangan alamat KTP tidak sama tidak di perbolehkan menikmati fasilitas Dira Hotel,” tegas Ponimin.

Usaha bisnis Dira Group bersama Haji Ponimin, saat ini telap menyerap tenaga 1000 orang dan semuanya warga Jember. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, pihaknya telah merencanakan investasi di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.

“Saya mempunyai program setiap Kecamatan ada semacam Dira Mart konsepnya seperti Alfa Mart atau Indomaret untuk setiap Kecamatan akan di dirikan Minimarket Dira,” Pungkas Pak’e panggilan akrab Haji Ponimin. (q cox, Thr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *