Bupati Zairullah Kukuhkan 172 ASN Pemkab Tanbu dari Struktural Menjadi Fungsional

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – ASN berstatus pejabat struktural setingkat eselon IV di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dikukuhkan menjadi pejabat fungsional. Sedikitnya 172 ASN tersebut dikukuhkan Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. Kamis (30/12/2021)

Pengalihan status jabatan tersebut didasari Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.

Disampaikan Bupati. Perubahan dari pejabat struktural ke fungsional merupakan luar biasa ,kerena akan terbuka kesempatan mengarah kejenjang jabatan yang lebih tinggi.

“Yang tadinya secara struktural dibatasi kurun waktu 4 tahun atau lebih tapi ketika berstatus fungsional maka setiap 2 tahun bisa naik pangkat dengan catatan memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi.” kata Bupati dalam sambutannya.

Dengan persyaratan itu sambungnya, dimana ASN diberikan kesempatan untuk bisa mengeksplorasi seluruh potensi dan energi yang dimiliki.

kenapa demikian , tentunya sistem nya akan mencatat segala kegiatan para ASN yang berstatus fungsional sejak pagi hingga siang hari.

“kita bekerja dan ada hitung hitungan yang memberi nilai , hingga kemudian mendapatkan reword kenaikan pangkat, Hal ini tentu menjadi sebuah harapan luar biasa.” tandasnya.

Bupati menambahkan, selama ini peran Eselon 4 sebagai pelaksana langsung dan dianggap sangat menentukan jalannya roda pemerintahan.

“Kami sangat berterima kasih atas peran nya selama ini apalagi kalian ini dulunya ada yang mengawali pegawai dari PTT,dan bagaimana pun juga kalian adalah pelaku sejarah perjuangan berjalannya roda pemerintahan seiring berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu ini,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply