NasionalPemerintahan

Cak Imin Kagumi Istana Anak Yatim Yatim di Tanah Bumbu

59
×

Cak Imin Kagumi Istana Anak Yatim Yatim di Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Usai menyambut kedatangan Tim Pejabat Pusat dari Bandara Bersujud Kota Batulicin, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengajak Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar bersama rombongan melihat Istana Anak Yatim Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalsel, Rabu (15/3/2023) siang.

Kegiatan dihadiri langsung oleh para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, termasuk anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Hassanudin, S.Ag.

Tak hanya itu, bersama rombongan Gus Imin sapaan akrabnya, juga turut Dr.H. Jazilul Fawaid yang merupakan Wakil Ketua MPR RI, Abdul Halim Iskandar tak lain Kemendes PDTT, Dirjen PPKTrans beserta seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama Kemendesa PDTT, M Hasanuddin Wahid dan Heru Widodo, selaku Anggota DPR RI dan Dirjen PPKTrans Bapak Ir. Danton Ginting Munthe, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainuddin serta Ketua Dewan Suro KH Sya’rani Nasri.

Dalam momen penting ini, Bupati Zairullah sekaligus Pembina Yayasan IAY Darul Azhar Bersujud serta dikenal sebagai Presiden Anak Yatim Indonesia menyampaikan, ungkapan terimakasih kepada jajaran tamu undangan yang berkenan hadir di IAY.

Ia pun menjelaskan, penjaminan mutu dan kualitas pendidikan telah puluhan tahun terbangun di IAY, melalui jenjang pendidikan TK-S2 dan telah meluluskan ratusan mahasiswa yang tersebar lokal wilayah Indonesia maupun kancah nasional seperti Arab.

Bupati juga melaporkan jika bangunan megah IAY Darul Azhar Bersujud, telah lama dihibahkan menjadi milik anak yatim.

“Inilah yang menemani perjuangan kita dalam membangun kabupaten, bangsa dan negara, yang kita selalu inginkan adalah peningakatan Sumber Daya Manusia melalu pendidikan dari anak-anak kita,” kata Bupati.

Dikatakannya, bahwa kedatangan Gus Imin membawa kebahagian, yang mana sepak terjang dan prestasinya sudah akrab di masyarakat Tanbu sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Sementara itu dalam kesempatannya, Gus Imin mengatakan, saat ini dirinya tengah berjuang untuk bangsa Indonesia agar terwujud masa depan Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

Terkhusus kepada Umat Islam di Indonesia, Gus Muhaimin berharap para santri di Indonesia termasuk yang berada di IAY, agar kelak menjadi pribadi yang unggul, tangguh, serta kompeten sehingga siap bersaing di tengah tantangan global.

“Perhatian negara kepada pendidikan, kepada pesantren, kepada anak yatim, kepada rakyat yang masih menderita itulah target dan tujuan saya, agar Indonesia benar-benar jadi negara yang mewujudkan rasa adil, tenteram, rasa makmur, dan sejahtera untuk semuanya, terutama bagi mereka yang belum beruntung” sebut Gus Muhaimin.

Untuk itu dalam momen tersebut, dirinya juga berpesan kepada santri IAY, untuk tetap semangat dan memiliki niat serta tekad yang kuat menjadi orang yang berguna untuk masyarakat dan bangsa. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *