Cicipi Pentol di Stand Harganas Pemkab Tanbu, Paman Birin Jadi Sasaran Swafoto Pengunjung

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang Ke XXVI tahun 2019 di Banjarmasin, juga diisi dengan Pameran dan Gelar Dagang yang diikuti oleh 33 Provinsi dan sejumlah Kabupaten diseluruh Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini dibuka oleh dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat di halaman Sekretariat Daerah Propinsi Kalimantan Selatan, pada Kamis (04/06/2019) kemarin.

Sebagai salahsatu peserta Pameran dan Gelar Dagang, Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) menampilkan hasil produk lokal program UMKM, yakni Kain Tenun Khas Pagatan dan termasuk makanan serba ikan seperti pentol dan hasil olahan lokal lainnya.

Ternyata, sajian makanan serba ikan di stand Pemkab Tanbu ini menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, yang spontan turut mencicipi makanan khas wilayah dengan sebutan bumi bersujud.

“Sungguh luar biasa, rasanya enak skali, lain dari yang lain, kembangkan terus panganan ini dan buat lebih enak lagi,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, sambil menyantap pentol ikan khas Tanbu

Kehadiran Gubernur Kalsel ini disambut oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor dan Ketua TP PKK Kab. Tanbu Hj. Sadariah, yang turut menyuguhkan panganan olahan dari singkong berlauk ikan tongkol maupun pentol ikan.

Kontan saja kehadiran Paman Birin ini jadi sasaran pengunjung untuk ajakan berswafoto. Meski tampak kuwalahan, Paman Birin tetap terlihat akrab dengan warga dan langsung berbaur dengan pengunjung. (q cox, Imran)

Reply