Dana Hibah Pemilukada Ditandatangani, Ini Harapan Ketua KPU Tanbu

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Dana hibah Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020 dilakukan penandatanganan bersama antara Pemkab Tanbu, KPU dan Bawaslu setempat.

Dalam hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan penghibahan anggaran melalui Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dari KPU dan Bawaslu Tanbu.

Penandatanganan dilakukan di Aula Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Senin (30/09/19). Kemudian disaksikan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem serta Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rahmadi.

“Dengan dana hibah ini Pemerintah Daerah sangat berharap proses penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik dan tentu akan menunjang pelaksanaan dari awal hingga sampai pada berperhitungan suara sekaligus penetapannya,” ujar Bupati

Sementara itu Ketua KPU Tanbu Makhruri, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas dana hibah ini.

“Begitu responsipnya Pemkab Tanbu atas proses dana hibah ini dari mulai awal pengajuan, pembahasan ke Tim Anggaran atau TAPD sampai penandatanganan hari ini,” ungkap Makhruri.

Menurut Makhruri, terkait pemberian dana hibah Pemilukada 2020 ini adalah merupakan pemberian hibah yang kedua di Kalimantan Selatan setelah pihak Pemko Banjarmasin ke KPU setempat.

Disinggung harapan Pemilukada yang damai di Bumi Bersujud ini, Makhruri mengatakan tentu pihaknya sangat menaruh harapan besar bahwa penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 nanti akan berjalan tertib, lancar dan aman.

“Tentu kita semua akan terus berharap bahwa kedamaian tetap jadi prioritas utama seiring Pilkada yang aman dan lancar, selain itu kita akan slalu berdo’a semoga akan muncul kontestan yang mampu membangun daerah Bumi Bersujud kedepan,” imbuhnya. (q cox, Imran)

Reply