BisnisJatim Raya

Dato’Sri Prof. Dr. Tahir, MBA Resmi Menjadi Ketua Umum Kanitra

27
×

Dato’Sri Prof. Dr. Tahir, MBA Resmi Menjadi Ketua Umum Kanitra

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dato’Sri Prof. Dr. Tahir, MBA resmi di lantik menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Keluarga Alumni Universitas Kristen Petra (Kanitra) periode 2021-2025.

Pendiri Mayapada Group yang pernah berkuliah di prodi Teknik Sipil UK Petra tahun 1970 Dato’Sri Prof. Dr. Tahir, MBA mengatakan sangat terbeban membantu UK Petra dengan menjadi Ketua Kanitra.

“Saya siap mengawal dan menjadikan UK Petra sebagai saluran berkat bagi banyak orang. Maka dari itu saya mohon dukungannya dari semua komponen untuk kita sama-sama mewujudkannya,” katanya.

Tahir yang juga seorang filantropis dan investor ini ingin membawa nama UK Petra ke level yang lebih tinggi dan semakin di kenal oleh dunia. Maka dari itu ia senantiasa terbuka terhadap saran dan kritik demi kemajuan Kanitra di masa mendatang.

Hingga saat ini lebih dari 40.000 lulusan UK Petra sudah tergabung dalam keanggotaan Kanitra. Kesuksesan UK Petra yang diakui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi (Kemendikbud) sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jawa Timur pada tahun 2020, tidaklah lepas dari peran serta alumnus.

Besarnya andil dari segenap lulusan dalam mengharumkan nama almamater membuktikan hasil nyata dari visi UK Petra yaitu “To be a world-leading Christian University that transform society for the glory of God”. Jejak prestasi dan keberhasilan dari alumni diharapkan menjadi tolak ukur dalam menaikkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap UK Petra.

Pada kesempatan tersebut, rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras pengurus Kanitra periode 2017-2021 atas upaya terutama di masa pandemi dalam dua tahun terakhir. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan seperti fundraising, pemberdayaan usaha alumni hingga pengadaan vaksinasi untuk keluarga besar UK Petra.

“Tantangan dan kesulitan yang terjadi hendaklah tidak menyurutkan semangat kita semua. UK Petra sendiri perlu kerja sama yang erat dengan semua stakeholders termasuk alumni di bawah koordinasi Kanitra. Agar visi yang besar dan mulia itu dapat diwujudkan,” katanya.

Kongres Kanitra merupakan wadah yang strategis bagi alumni UK Petra, sebagai partner kerja mengembangkan UK Petra dalam mencapai visi dan misinya. Rangkaian kongres membahas beberapa hal diantaranya Amandement AD/RT, Pemilihan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kanitra periode 2021-2025 serta Penetapan Garis Besar Program Kerja. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *