Di Bangkalan, Tim Gus Ipul-Puti Sosialisasi Rp 1 Triliun untuk Madura

BANGKALAN (Suarapubliknews.net) – Warga masyarakat di Bangkalan dan parpol pendukung Calon Gubernur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, terus menambah suara.

Mereka setiap hari bertemu kelompok-kelompok masyarakat, sambil sosialisasi kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur. “Kami bersyukur warga Bangkalan banyak bersimpati dan mendukung Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Fatkhurrahman, Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Bangkalan, Senin (11/6/2018).

Gerilya suara dilakukan terus di Bulan Suci Ramadhan. Seperti membagi-bagi takjil ke warga masyarakat umum.

“Kami juga sosialisasi program-program Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, seperti pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri. Dan, gratis untuk siswa-siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah,” kata Wakil Ketua DPRD Bangkalan.

Selain pendidikan gratis, program lain yang disosialisasikan adalah Madin Plus, dimana Gus Ipul-Puti akan memperkuat pondok-pondok pesantren. Dengan cara, memperluas dan menambah insentif untuk para guru mengaji, santri, hafidz dan hafidzah.

“Kami juga sosialisasikan Satria Madura, atau penambahan satu triliun rupiah untuk Pulau Madura. Ini komitmen Gus Ipul untuk mendorong kemajuan Madura, yang terdiri 4 kabupaten,” kata Fatkhurrahman.

Gus Ipul bisa dibilang sering turun ke pondok-pondok pesantren di Bangkalan. Juga bersilaturahmi dengan menemui tokoh-tokoh masyaraka, terutama para ulama, dan memohon doa restu untuk memenangkan Pilkada Jawa Timur.

“Masyarakat Bangkalan sangat mengenal Gus Ipul, santri dan kader NU, yang dipilih dan direstui mayoritas ulama untuk memimpin Jawa Timur,” kata Fatkhurrahman.

Sedangkan Cawagub Puti Guntur Soekarno juga telah dikenal warga di Bangkalan sebagai cucu Bung Karno. “Masyarakat tahu Mbak Puti keturunan dari Bung Karno,” kata dia.

Karena popularitas itulah, kata dia, kerja-kerja parpol pengusung dan para relawan tidak banyak menemui kesulitan. “Gus Ipul juga dikenal sebagai pendamping Gubernur Pakde Karwo, selama dua periode, sejak 2008,” kata dia.

Ia juga mengatakan, momen penting seperti perayaan Hari Idul Fitri, akan dimanfaatkan untuk mendamba suara dukungan untuk Gus Ipul-Puti.

Karena, lanjut dia, di momen itu mayoritas warga di Madura pulang kampung. Saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. “Kami akan menyampaikan pilihan untuk Gus Ipul-Mbak Puti, pada 27 Juni nanti,” kata Fatkhurrahman. (q cox)

Reply