NasionalPeristiwa

Di Lailatul Jumat Kedua, Panggung Mappanretasie Diisi Tablig Akbar

28
×

Di Lailatul Jumat Kedua, Panggung Mappanretasie Diisi Tablig Akbar

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) ~ Hari ke enam gelaran Pesta Pantai Mappanre RI Tasi’e di Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu di isi dengan kegiatan tablig akbar, Kamis (25/5/2023) malam.

Tablig akbar menghadirkan Ustaz Muhammad Aswar Liwang yang populer disapa Ustaz Asli asal Gowa Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka menyampaikan permohonan maaf Bupati H.M. Zairullah Azhar yang berhalangan untuk hadir karena masih berada diluar daerah.

Dikatakan Sekda, event tahunan Mapanre Ri Tasi’e yang digelar 20 Mei – 4 Juni 2023 ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, dan masyarakat dengan pemerintah daerah.

Kegiatan tablig akbar yang digelar kali ini, ucap Ambo Sakka merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan selama gelaran Mappanre Ri Tasi’e 2023.

Dalam kesempatan itu pula, Ambo Sakka mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk menyimak pesan-pesan agama yang disampaikan Ustaz dengan sebaik-baiknya.

“Mudahan-mudahan tablig akbar malam ini menjadi hidayah bagi kita semua dan Tanbu semakin berkah,” sebutnya.

Sementara itu, Ustaz Asli dalam ceramahnya menyampaikan dua bekal yang harus dijaga dalam hidup ini. Yaitu pertama menjaga hubungan dengan Allah SWT, dan kedua menjaga hubungan dengan sesama manusia.

Hubungan dengan Allah SWT diantaranya melaksanakan sholat, dan hubungan dengan sesama manusia yakni menjaga tali silaturahim. (q cox Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *