Jatim Raya

Didukung Bupati Kediri, Desa Mlancu Siapkan Konsep Destinasi Wisata Edukasi

14
×

Didukung Bupati Kediri, Desa Mlancu Siapkan Konsep Destinasi Wisata Edukasi

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Desa Mlancu, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri terus berbenah untuk mempersiapkan diri menjadi salah satu destinasi wisata edukasi, terkait keberadaan sentra buah durian, rambutan, anggrek dan susu segar.

Kepala Desa Mlancu, Sriono, mengatakan bahwa saat ini dalam tahapan membuat konsep bersama perangkat desa bersama masyarakat, karena telah mendapatkan dukungan sekaligus dorongan dari Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

“Konsep warga dan perangkat desa kini mengerucut pada bentuk wisata edukasi. Dimana nanti wisatawan dapat belajar mengenai macam varietas durian, anggrek dan rambutan. Juga cara merawat, pencegahan hamanya serta potensi pasarnya,” Jelasnya Kamis (4/7/2019).

Ditambahkan oleh Sriono, adanya wisata edukasi ini harapannya akan memberi nilai tambah dan kesejahteraan bagi warga Desa Mlancu, sehingga menambah income warga. Tidak hanya dari penjualan produknya saja, namun juga memberi nilai tambah yang lain.

“Sesuai arahan Ibu Bupati agar lancu mengeksplorasi semua potensi yang ada. Buah durian selama ini hanya dijual buahnya bisa dikembangkan dalam UMKM olahan durian, menjual bibit durian dan dikemas pula berbentuk wisata edukasi. Sehingga dari durian saja bisa mendapat empat poin,” tambahnya.

“Begitu pula dengan potensi lain seperti rambutan, anggrek, dan susu sapi. Dengan adanya wisata edukasi ini harapannya dapat memberi nilai tambah bagi seluruh warga Mlancu. Pada akhirnya dapat menambah kesejahteraan warga,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *