Jatim Raya

Dikunjungi Wabup Kartika, Begini Sambutan Siswa dan Guru SMKN 1 Sambeng Lamongan

20
×

Dikunjungi Wabup Kartika, Begini Sambutan Siswa dan Guru SMKN 1 Sambeng Lamongan

Sebarkan artikel ini

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Sambutan meriah dirasakan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati saat melakukan sosialisasi bahaya narkoba di SMKN 1 Sambeng, Lamongan, Selasa (16/7) pagi.

Begitu tiba di pintu gerbang sekolah, Wabup Kartika selaku Ketua Satlak P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), langsung disambut ratusan siswa, dan seluruh guru dan staff SMKN 1 Sambeng. Tidak hanya itu, pihak sekolah bahkan sengaja menugaskan beberapa siswa dari jurusan multimedia untuk kegiatan peliputan.

Mendapat sambutan positif, Kartika mengaku bangga dengan pihak sekolah, khususnya dari tim multimedia SMKN 1 Sambeng yang dianggap profesional. Dirinya pun mewanti-wanti agar seluruh siswa tetap berprestasi, dan menjauhi narkoba.

“Para siswa SMKN 1 Sambeng harus terus mampu menunjukkan prestasi sesuai dengan jurusan yang telah dipilih. Tetap konsisten, dan jangan pernah mendekati narkoba,” ujar wabup Kartika dihadapan 1200 siswa yang terlibat dalam agenda sosialisasi bahaya narkoba.

Selain memaparkan bahaya narkoba kepada para siswa, Wabup yang akrab disapa Mbak Atik ini juga memberikan pencerahan mengenai akhlakul karimah, khususnya dalam mencari ilmu bagi para pelajar. Menurutnya, adab dan ilmu harus berjalan seiringan untuk mendapatkan berkah.

“yang niat dari rumah mencari ilmu, yaitu para siswa, dan yang niat memberikan ilmu, oleh para guru, itu bagian dari tholabul ilmi. Dan Allah memerintahkan pada para malaikat agar mendampingi siapapun yang mencari ilmu dengan ikhlas,” imbuhnya.

Dalam agenda sosialisasi ini, seperti biasanya, Wabup Kartika juga memberikan hadiah spesial pada siapapun siswa yang berhasil menjawab pertanyaan terkait narkoba. Mulai dari jenis-jenis narkoba, kandungan zat di dalamnya, hingga bagaimana peran narkoba dalam merusak generasi muda bangsa Indonesia. (q cox, wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *