Dilantik Plh. Gubernur Kalsel, Pasangan Zairullah-Rusli Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kini HM Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, telah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) periode 2021 – 2024.

Pelantikan dilaksanakan oleh Pj. Gubernur Kalsel, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2/2021)

Termasuk tamu dan undangan, hanya dibatasi 25 orang agar tetap terhindar dari potensi kerumunan.

Petugas Kesehatan yang didukung oleh petugas keamanan TNI Polri ikut menjaga di pintu masuk dan yang lain ikut standby menjaga situasi di sekeliling gedung Mahligai Banjarmasin.

Kadis Kominfo Tanbu Ardiansyah, S.Sos. saat dimintai komentarnya hanya mengatakan, Alhamdullillah Tanah Bumbu sudah memiliki Pemimpin baru, Bupati dan Wakil Bupati baru.

“Tentu inilah yang didamba – damba oleh seluruh masyarakat Tanbu untuk segera melakukan perubahan. setelah pelantikan ini Bapak Bupati dan wakil Bupati akan segera melakukan safari kedesa – desa demi menyerap aspirasi masyarakat, selain dari yang tertuang dalam visi misi, Bupati juga akan menyerap apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat didesa,” ujar Ardian.

Usai Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA. Bupati dan Wakil Bupati Tanbu langsung segera kembali kekediaman untuk melaksanakan acara syukuran bersama masyarakat di lingkungan Sultan Adam Banjarmasin, kediaman Zairullah Azhar.

Selanjutnya rencananya syukuran di kediaman Bupati di Batulicin akan dilaksanakan pada Minggu (28/02/2021). (q cox, Imran)

Reply