BisnisJatim Raya

Dipercaya Dapat Tingkatkan Imunitas, Buah Sebaiknya Dikonsumsi Tiap Hari

8
×

Dipercaya Dapat Tingkatkan Imunitas, Buah Sebaiknya Dikonsumsi Tiap Hari

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Buah kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi, mengkonsumsinya setiap hari dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan mikronutrien yang banyak terdapat pada buah-buahan, sangat bermanfaat untuk tubuh manusia.

Hal ini diungkap Dokter Spesialis Gizi Klinik dr Florentin M Rahardja dalam Media Gathering Kampanye #Pilihan Terpercaya bertema “Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoaks atau Fakta”, yang diselenggarakan Sunpride secara daring. Ia mengatakan tanpa mikronutrien buah, tubuh tidak akan bekerja optimal.

“Buah adalah salah satu sumber mikronutrien (vitamin dan mineral) yang perannya sangat luar biasa untuk tubuh kita. Jika diibaratkan mobil, mikronutrien ini adalah oli untuk mobil. Jadi kalau sebagai sumber energi ada, tapi olinya gak ada, ya mobilnya gak jalan juga. Jadi sangat penting, dan harus terpenuhi setiap hari,” katanya.

Vitamin dan mineral yang ada dalam buah dibutuhkan untuk membantu proses metabolisme, pembentukan energi, hormon, replikasi sel dan DNA, serta imun tubuh. Kebutuhan buah sebenarnya tidak perlu dalam jumlah yang banyak, yaitu 3 porsi sehari.

“Namun, selama pandemi ini dianjurkan untuk mengonsumsi buah yang lebih banyak yaitu 5 hingga 6 porsi sehari, dalam porsi yang terbagi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral demi menjaga imunitas. Mengapa? karena vitamin yang diberikan buah itu alami dan efeknya lebih baik bagi tubuh,” saran Flo.

Penting bagi kita semua, untuk memilih buah yang terbukti memiliki kualitas baik, agar manfaat yang didapatkan tubuh lebih optimal. Sayangnya, tak semua buah yang dijual di pasaran mempunyai bukti terhadap kualitas yang ditawarkan kepada masyarakat.

Presiden Director PT. Sewu Segar Nusantara (SSN) Cindyanto Kristian mengatakan, pihaknya menggelar kampanye dan mengajak masyarakat untuk rajin mengonsumsi buah setiap hari, dan memilih buah pilihan yang terbukti berkualitas.

“Demi menjaga imunitas, masyarakat mulai mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Hal tersebut menunjukkan semakin tingginya pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pemenuhan gizi yang seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit. Semangat ini perlu diimbangi dengan pengetahuan dan pemahaman memilih buah yang berkualitas,” katanya.

Hingga saat ini, Sunpride telah mendistribusikan belasan jenis buah. Di antaranya adalah Pisang Cavendish, Nanas Honi dan Guava Crystal yang ditanam oleh PT Great Giant Pineapple (GGP). Tiga produk utama tersebut, berasal dari perkebunan perkebunan Pisang Cavendish, Guava Crystal dan Nanas satu-satunya di Indonesia yang telah bersertifikasi keamanan pangan berstandar Internasional – Good Agricultural Practices (G.A.P.).

Sertifikasi G.A.P mengatur 4 (empat) point utama yaitu Food safety, Eco-friendly, Workers Safety & Welfare, serta Traceability. Sehingga buah yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi dan terjamin.

“Sunpride sangat berhati-hati dalam mengelola buah-buahan kami, untuk menjaga kualitas buah Sunpride. Dimulai dari pemilihan benih, proses penanaman, pemanenan, pencucian buah-buahan, dan bagaimana kami membawa buah-buahan sampai ke konsumen. Kami bahkan juga menjalin kemitraan dengan petani lokal dan menjamin keamanan pangan buah yang dihasilkan,” jelas Cindyanto Kristian.

Dalam kampanye #PilihanTepercaya ini, Sunpride telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Dalam rangkaian Hari Anak, Sunpride dan Great Giant Food (GGF) meluncurkan kampanye “Great Children for Great Future”, di mana setiap pembelian Mini Guava dan Mini Banana maka konsumen ikut memberikan tambahan nutrisi kepada anak-anak yang mengalami stunting (kekurangan gizi) di Lampung.

Ibu muda sekaligus artis sinetron dan film, Citra Kirana juga sangat percaya dengan manfaat mengonsumsi buah secara rutin setiap hari. Citra mengaku buah-buahan tidak pernah ketinggalan menjadi bagian dari pengisi meja makan keluarga. “Anak saya setiap hari pasti dan harus makan buah. Paling senang Cavendish dari Sunpride. Selain itu dia gak mau, jadi kurang doyan,” jelasnya.

Selain menjaga pola makan sehat dan mengkonsumsi buah secara seimbang, Citra mengaku juga secara rutin berolahraga dan banyak minum air putih. “Kita kan lebih banyak di rumah, takut keluar karena pandemi. Olahraga, ya, paling treadmill dan senam aerobik. Sama yang paling penting adalah selalu berfikir positif,” pungkasnya. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *