Disperkimtan Gelar Giat Pembersihan dan Pengecatan Gerbang Pintu Masuk Perbatasan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dinas Perumahan dan pemukiman Kabupaten Tanah Bumbu bersama Pol.PP.dan Damkar serta Kecamatan Satui laksanakan giat pembersihan dan pengecatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dikecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu 25/6.2021.

Kegiatan ini dilaksnakan sebagai tindak lanjut dari acara serupa yang telah digawi di education park kawasan pasar minghu dan jalan Batu Benawa menuju istana Anak yatim beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini kelanjutan dari giat yang telah laksanakan di education park dan jalan batu benawa beberapa waktu lalu”, kata kadis Perkimtan Ansyari firdaus.

Lebihlanjut ujar Daus, selama ini giat yang seperti ini belum pernah dilaksanakan apalagi,giat bersih bersih digerbang dan area perbatasan antara kedua kabupaten yakni kabupaten tanah bumbu dan pelaihari. “Kita ingin suasana disekitar gerbang asri dan nyaman sehingga kesan nya enak di pandang”, katanya.

Selainitu dengan moto bersujud, menuju serambi madinahnya, maka ini mesti ter implementasikan dalam kehidupan dan lingkungan dimasyarakat Kabupaten Tanah bumbu agar ada kesesuaian dari sikap dan tindakan.

“Bapak Bupati menegaskan kabupaten Tanah Bumbu terus berbenah untuk menuju serambi madinah seperti itu”, kutip kadis Perkimtan mengulang penyampaian Zairullah di setiap acara kegiatan.

“Adapun giat bersih bersih ini dilaksanakan mulai jumat 25/6, hingga minggu 28/6.202,” tandas Kadis Perkimtan.

Sementara itu mengomentari giat dilaksnakan oleh Dinas Perkimtan,Pol PP damkar dan juga Kecamatan Satui, sejumlah pengendara dan pengemudia yang melintas di gerbang perbatasan Tanah Bumbu dan Plaihari mrespon positif. Pasalnya jika sebelumnya area lokasi perbatasan kedua Kabupaten ini biasa biasa saja, namun sekarang lebih bersih dan becahaya.

“Ya, susana nya sekarang bersih dan rapi”, terang Iwan, pengendara roda empat saat memasuki gerbang perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu, Plaihari. (q cox, Imran)

Reply