DPC Demokrat Surabaya Launching KTA Digital, Lucy Kurniasari: Kartu ini multi fungsi

SURABAYA (Suarapubliknews) – DPC Partai Demokrat Kota Surabaya me-launching Kartu Tanda Anggota (KTA) jenis Radio Frequency Identification (RFID) 13,56 MHz di kantornya, Jl.Tenggilis Utara VI/2, Surabaya.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari, launching KTA dilatarbelakangi animo masyarakat yang besar ingin menjadi kader Partai Demokrat dan Instruksi Ketua Umum No. 39 Tahun 2020 tentang Validasi Organisasi.

“KTA digital ini multi fungsi. Bisa digunakan untuk absensi, kehadiran kegiatan, dan paperless,” ucap Lucy, Senin (22/6/2020).

Untuk memenuhi semua itu, tambah Ning Surabaya tahun 1986 ini, DPC menyediakan mesin cetak kartu yang menghasilkan kartu RFID. Melalui kartu ini semua kegiatan terekam secara digital yang dapat dijadikan database.

“RFID diartikan sebagai sistem pendeteksi identitas tanpa kabel yang membuat pengambilan data tidak memerlukan sentuhan dengan alat,” jelas, Anggota Komisi IX DPR RI.

DPC, kata lucy, sengaja mendatangkan mesin cetak khusus kta ini dari jkt. “Kami tdk ingin ketinggalan. Dan pas ada instruksi validasi, sehingga anggota baru bisa langsung punya KTA,” katanya.

Untuk target awal Lucy tidak muluk. Sebisa mungkin tahun ini 10 ribu warga yg ingin mengurus KTA.

Lucy akan mengikuti jejak DPL yang sudah melakukan KTAnisasi. Bahkan klo bisa nanti kta dilengkapi chips sehingga bisa jadi alat pembayaran. “Misal bayat tol,” katanya.

“Silakan siapa aja yg mau mengurus kta baru cukup mudah. Bisa datamg ke kantor DPC, tinggal foto, input data, 5 menit jadi, kalau yang ngak ada waktu bisa melalui online juga,” pungkasnya. (q cox)

Reply