DPRD Surabaya Ajak Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya mengundang dan mengajak ratusan anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan untuk buka bersama yang digelar di gedung DPRD Surabaya, yang sekaligus disisipi dengan acara pemberian santunan. Senin (26/05/2021).

“Ini tradisi yang setiap tahun di bulan Ramadhan selalu digelar di DPRD Surabaya,” kata Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono dalam sambutannya.

Hanya saja, lanjut dia, pada tahun lalu angka kasus COVID-19 cukup tinggi sehingga tidak bisa digelar dan baru tahun ini bisa digelar kembali.

Adi mengatakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu digelar di bulan Ramadhan karena bulan tersebut merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah.

Pada kesempatan itu, ratusan anak yatim piatu diberi santunan berupa uang dan bingkisan. Pemberian santuan dimulai dari Ketua DPRD dilanjutkan Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Surabaya yang hadir di acara tersebut.

“Kami berharap buka bersama dan santunan ini dapat meningkatkan rasa berbagi di kalangan anggota dewan,” katanya.

Selain itu, Adi juga menyampaikan duka cita atas wafatnya awak kapal selam KRI Nanggala-402 warga Surabaya saat bertugas.

“Kami menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya. Semoga para awak KRI Nanggala-402 mendapat tempat termulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya. (q cox)

Reply