Politik

DPRD Surabaya Minta Jajaran Direksi Baru PD Pasar Surya Lakukan Inovasi Berdasarkan Fakta 

25
×

DPRD Surabaya Minta Jajaran Direksi Baru PD Pasar Surya Lakukan Inovasi Berdasarkan Fakta 

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Usai menggelar rapat dengar pendapat dengan PD Pasar Surya yang dihadiri Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo Akhirono, serta Direktur Tehnik dan Usaha Suhendro, Komisi B DPRD Surabaya  menekankan, agar supaya direksi baru PD Pasar Surya, khususnya Direktur Utama, berani terbuka terkait kondisi sebenarnya di BUMD milik Pemkot Surabaya tersebut.

Pernyataan ini disampaikan John Thamrun anggota Komisi B DPRD Surabaya yang membidangi perekonomian. “Bagaimana beban keuangan, yang diantaranya hutang pajak. Direksi PD PD Pasar Surya harus jujur mengungkap. Kemudian dilakukan pembenahan,” terangnya.

Lebih lanjut politisi PDIP Surabaya itu mengatakan, jajaran direksi harus berani melihat fakta dan realita, bahwa PD Pasar Surya memiliki rekam jejak yang kurang bagus.

“Dan itu harus diperbaiki. Kalau ada jejak yang tidak bagus dan dibiarkan, maka saya yakin kedepan tidak akan ada hasil yang bagus. Harus dilakukan perombakan total, dan kejujuran dalam menjalankan manajemen di PD Pasar Surya,” tegas Jhon Thamrun.

Pria yang akrab disapa JT itu prihatin dengan kondisi pasar tradisional yang dikelola PD Pasar Surya saat ini. “Surabaya merupakan kota besar, sedangkan pasar tradisional yang ada sekarang tidak layak standart dan ini sangat ironis,” imbuhnya

Jhon Tamrun menekankan, PD Pasar Surya harus berinovasi supaya memberikan keuntungan bagi Pemkot Surabaya. Setidaknya punya target menyelesaikan hutang pajak yang cukup besar.

“Sambil menunggu selesainya Raperda Khusus, sehingga bentuk hukum PD Pasar berubah, sehingga memungkinkan investasi dari pihak ketiga bisa masuk,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *