Dukung Porwanas ke XIII Tahun 2022, Ketua PERCASI Surabaya Siap Kawal Pecatur PWI Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022, yang bakal digelar di wilayah Kota dan Kabupaten Malang pada tgl 21 hingga 27 November 2022.

Budi Leksono Ketua Persatuan Catur Indonesia (PERCASI) Kota Surabaya, menyatakan siap mengawal atlet catur PWI Jatim agar dapat memenuhi target medali emas di dua jenis pertandingan, yakni perseorangan dan beregu.

“Dengan senang hati, saya mendukung sekaligus memberikan support kepada atlet catur PWI Jatim agar dapat menyumbangkan medali di kancah Porwanas tahun ini. Apalagi penyelenggaranya PWI Jatim,” tegas Budi Leksono kepada reporter media ini. Rabu (26/10/2022)

Politisi PDIP yang kini menduduki kursi di DPRD Surabaya beberapa periode ini berharap, atlet catur bisa muncul dari berbagai elemen masyarakat, termasuk di dunia jurnalis yakni dari kalangan wartawan.

“Ini salah satu target kami dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, terutama di cabang catur,” tandas Bulek-sapaan akrabnya.

Sebagai Ketua PERCASI Kota Surabaya, Bulek tak pernah merasa lelah untuk terus mencari bibit-bibit atlet catur di wilayah Kota Surabaya dengan cara menggelar berbagai turnamen terbuka dengan berbagai usia.

“Terbaru, saya mulai sosialisasi di warkop-warkop yang jumlahnya mencapai ratusan. Karena di warkop ini berkumpul anak muda, maka saya mulai membuat turnamen kecil di tingkat warkop untuk menjaring bibit atlet baru,” ujarnya.

Diakhir paparannya, Bulek berharap atlet catur PWI Jatim bisa menyajikan permainan yang baik, meski sehari-hari disibukkan dengan aktifitas jurnalisnya.

“Wartawan yang bisa bahkan pintar main catur, tentu ada nilai plusnya. Karena catur merupakan olah raga olah otak di bidang strategi, maka akan berdampak positip kepada pola pikir seseorang, termasuk para wartawan,” pungkasnya. (q cox)

Reply