Jatim Raya

Dukung Program Unggulan Jokowi, Puti Guntur Ingin Perkuat Ekonomi Kreatif

11
×

Dukung Program Unggulan Jokowi, Puti Guntur Ingin Perkuat Ekonomi Kreatif

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno akan memperkuat ekonomi kreatif di Jawa Timur, yang menjadi program unggulan Presiden Joko Widodo.

Pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf  (Gus Ipul) itu menyampaikan pendapat tersebut saat berkunjung ke Pasar Atom, Kota Surabaya, Sabtu (10/3/2018).

Pasar legendaris ini banyak ditempati tenant yang berbisnis kuliner, fashion, handy craft, dan seni kriya. “Salah satu unggulan Pak Jokowi adalah ekonomi kreatif. Saya ingin program Pak Presiden juga diperkuat di Pasar Atom,” kata Puti Guntur Soekarno.

Ia mengatakan Jawa Timur adalah provinsi besar, yang memiliki daya dukung untuk pertumbuhan ekonomi kreatif. Pasar-pasar modern serta pusat perbelanjaan bisa memberi kontribusi penting terhadap sektor kreatif.

Terlebih bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sektor ini disebut Puti Guntur memberi sumbangan 54,9 persen pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Saya berharap pasar modern dan pusat perbelanjaan seperti Pasar Atom bisa ruang atau wadah bagi pegiat sektor ekonomi kreatif dan UMKM,” kata Puti.

Di Pasar Atom, cucu Bung Karno itu menyinggahi banyak stand, menyalami para pelayan dan pemilik. Ia menyaksikan aneka kuliner di Pasar Atom.

Dirut Pasar Atom, Halim Antawira Hermanto, mendukung program Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Tenant dtempat kami, mayoritas pelaku UMKM. Kami setuju dengan program Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Halim.

Sebelumnya, Cawagub Puti Guntur Soekarno juga mengunjungi “Sambal Bu Rudy” di Jl. Dharmawangsa. Ia disambut gembira Nyonya Lany Siswadi (64), nama asli Bu Rudy.

“Ini cucunya Bung Karno. Ayo pilih nomor 2, Jawa Timur pasti makmur,” kata Bu Rudy pada para karyawannya, sambil menggandeng tangan Puti Guntur.

Suasana menjadi riuh. Senyum ramah Puti Guntur menyambut uluran tangan dan permintaan foto. “Saya kalau melihat Mbak Puti teringat pidato Bung Karno saat itu,” ucap Bu Rudy. (q cox)

Foto: Cawagub Puti Guntur Soekarno berkunjung ke kedai “Sambal Bu Rudy” di Dharmawangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *