Jatim Raya

Empat Kali Berusaha Bobol ATM, Warga Kediri Diringkus Polisi

18
×

Empat Kali Berusaha Bobol ATM, Warga Kediri Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Pelaku aksi pencurian di ATM Bank Mandiri wilayah Kecamatan Pagu Kediri, berhasil diringkus Polsek Pagu Polres Kediri, Jum’at (9/11/2018)

Nama pelaku adalah Ahmat Riyanto (33) Warga Dusun Bibis Desa Baye Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, yang kini posisinya telah berada di tahanan Polsek Pagu Polres Kediri.

Kapolsek Pagu Polres Kediri AKP Ismu Kamdaris, mangetakan bahwa pelaku ini diamankan setelah mendapatkan laporan dari petugas PT.PPBM Bank Mandiri yang melihat seseorang yang mencurigakan.

“Kami langsung lakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna proses Hukum lebih lanjut,” Ujar AKP Ismu Kepada Suarapubliknews.net. Sabtu 10/11/2018)

Menurut AKP Ismu, dalam pemeriksaan pelaku mengaku telah melakukan pencurian sebanyak empat kali namun belum pernah mendapatkan hasil (uang).

“Modus yang dilakukan menyemprotkan cairan Cat pilok warna hitam ke kamera CCTV, kemudian pelaku melakukan perusakan mesin ATM.” Terang Kapolsek

Aksi ini dibantu oleh kawannya, lanjut AKP Ismu, yang bertugas berada di depan konter ATM dengan penutup muka dan memakai helem namun dia berhasil melarikan diri

“Satu orang pelaku yang melarikan diri masi dalam pengejaran pihak Kami,” Jelas Kapolsek Pagu

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 1 buah dongkrak, dongkrak boyo, plat nomor, Palu, besi paralon, besi betel, besi es, besi dobel, kawat, sekaleng cat pilox warna hitam, penutup muka dan sarung tangan. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *