Gandeng PKB, Ini Semangat PAN Menangkan Pasangan Rini-Santoso di Pilbup Blitar

SURABAYA (Suarapubliknews) –Bergandengan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Blitar 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) tak main-main dalam mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar, Rini Syarifah – H.R Santoso, SH.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie menegaskan siap bergerak bersama PKB untuk memenangkan Rini Syarifah (Mak Rini) – H.R Santoso (Ma Dhene) di Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

“Hari ini, saya bertemu dengan calon wakil bupati Blitar, Mas Santoso untuk kordinasi terkait persiapan pendaftaraan KPU yang tinggal beberapa hari lagi, ” ujar Achmad Rubaie di Surabaya, Selasa 1 September 2020.

Ditegaskan Rubaie, jika PAN Jawa Timur siap memenangkan semua calon yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Termasuk di Kabupaten Blitar ini, meski wilayah ini dikenal sebagai kandang PDIP.

“PAN tegak lurus dalam menjalankan keputusan DPP dan Ketua Umum semua kader di Jatim sudah siap, termasuk di Kabupaten Blitar. Sosok Mak Rini dari PKB dan Mas Santoso dari PAN kami yakini bisa membawa perubahan lebih baik di Kabupaten Blitar, ” ujarnya.

Sementara H.R Santoso atau yang biasa disapa Rahmat Santoso menegaskan jika berkas persyaratan pendaftaraan sudah lengkap, termasuk juga berkas persyarataan dari Mak Rini.

“Kami tinggal berangkat ke KPU, hari ini kita lakukan kordinasi dengan PKB dan PAN untuk menentukan tanggal mendaftar dan
persiapan lainnya, ” ujar pria penghobi motor gede (moge) ini.

Sesuai jadwal KPU, pendaftaraan calon pasangan di Pilkada Serentak akan dibuka selama tiga hari, dimulai Jumat 4 September hingga 6 September 2020. (q cox)

Reply