Jatim Raya

Gelar Acara Sosialisasi Desk Pilkada Serentak 2018, Ini Pesan Pjs Wali Kota Kediri

13
×

Gelar Acara Sosialisasi Desk Pilkada Serentak 2018, Ini Pesan Pjs Wali Kota Kediri

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Bertemoat di Ruang Kilisuci Hotel Grand Surya, Pemerintah Kota Kediri mennggelar acara Sosialisasi Desk Pilkada Serentak tahun 2018, yang dihadiri oleh Pjs Walikota Kediri Jumadi. Selasa (15/5/2018)

Hadir pula dalam acara ini, Kepala Bagian Pemerintahan Un Achmad Nurdin, Inspektur Kota Kediri Maki Ali, Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, 130 anggota Desk Pilkada dan perwakilan dari Polresta Kediri, Pengadilan Negeri Kota Kediri dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Kediri Jumadi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kesiapan Desk Pilkada Kota Kediri dalam mengawal jalannya Pilkada. Karena salah satu tugas selaku pjs Walikota yakni menyukseskan pilkada agar dapat berjalan lancar sesuai tahapan, aman dan menjunjung tunggi nilai-nilai demokratis.

Baginya, kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting. Karena sosialisasi ini adalah salah satu cara untuk menguatkan dan mengkompakkan di antara anggota Desk Pilkada yang terdiri dari Camat, Lurah dan OPD terkait Pilkada Kota Kediri.

Jumadi juga mengimbau agar anggota desk bisa membantu KPU untuk mengawal jalannya Pilkada tetap damai tanpa ada konflik. Netralitas dari aparatur negara juga ditekankan Jumadi saat acara sosialisasi berlangsung.

“Saya harapkan juga seluruh aparat negara untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. Saya yakin anggota desk ini sudah mendapat trust dari masyarakat untuk mengawal Pilkada ini,” tuturnya.

Menurut dia, salah satu tugas Desk Pilkada adalah berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada. “Kalau partisipasi warga ini tinggi, saya yakin nantinya masyarakat akan mendukung program-program dari Pemerintah Kota Kediri dan Kepala Daerah yang terpilih,” terangya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *