Gelar Baksos Covid-19, Lutfiyah: Ingat Jaga Jarak atau Kirim saja ke Rumahnya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Lutifyah Ketua Komisi B DPRD Surabaya bidang perekonomian mengingatkan semua pihak untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah soal social dan physical distancing saat melaksanakan bakti sosial covid-19.

Menurut politisi perempuan Partai Gerindra ini, kegiatan sosial yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak saat pendemi covid-19 mewabah justru akan memperbesar jumlah penyebarannya.

“Intinya yang saya tekankan disini, dalam melaksanakan bakti sosial tidak boleh berkerumun, berjubel dan berkelompok. Akn lebih baik lagi kalau diantar ke rumah masing masing,” ucap Lutfiyah kepada media ini usai menggelar Baksos di wilayah Pacarkembang Surabaya. Jumat (17/04/2020)

Lutfiyah mengaku jika kegiatan sosialnya merupakan kewajibannya sebagai kader partai Gerindra, yang meminta seluruh anggotanya untuk melakukan baksos covid-19 ke masyarakat.

“Semua kader Gerindra diwajibkan bergerak untuk turut serta membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Sesuai kemampuan masing masing,” tuturnya.

Diakhir paparannya, Lutfiyah menekankan agar dalam melaksanakan bakti sosial tetap menjaga jarak fisik dan tidak berkerumun.

“Tindakan jaga jarak juga ikut meringankan beban masyarakat terdampak covid19, caranya dengan membagi jumlah orang dan waktu supaya tidak bersamaan,” pungkasnya. (q cox)

Reply