Jatim Raya

GM FKPPI Jatim Desak Presiden Segera Terbitkan Perppu Anti Terorisme

21
×

GM FKPPI Jatim Desak Presiden Segera Terbitkan Perppu Anti Terorisme

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Pernawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri Jawa Timur (GM FKPPI) mendesak Presiden RI Joko Widodo segera menerbitkan Perppu Anti- Terorisme.

Ketua GM FKPPI Jatim, Ir. Agoes Soerjanto menyatakan, insiden Bom Bunuh Diri di beberapa tempat termasuk di Mapolrestabes Surabaya pagi ini (14/5/2018) membuka mata masyarakat, bahwa jaringan teroris telah berkerja dan hidup di lingkungan masyarakat, serta melakukan rekrutmen secara sistematis.

“Jaringan teroris melakukan dogma dan radikalisasi sedemikian dalam sehingga para pelaku bukan hanya bersedia bunuh diri tetapi juga membuat pelaku bersedia mengajak anak-anak mereka dalam aksinya,” terangnya

Agoes Soerjanto memperkirakan, lokasi Pengeboman di Gereja dan Kantor Polisi di Kota Surabaya patut diduga dipilih dengan pertimbangan khusus oleh jaringan teroris.

“Sebagai kota metropolitan, tentu dampaknya tak hanya nasional bahkan internasional,” terangnya

Untuk itu, Sekretaris GM FKPPI Jatim, Didik Prasetyono mendesak Presiden untuk segera menerbitkan Perppu Anti-Terorisme sebagai alat aparat keamanan dalam memberantas jaringan terorisme dari Indonesia.

“GM FKPPI Jatim meminta masyarakat khususnya kader-kader GM FKPPI untuk membantu aparat dengan menjadi mata dan telinga terhadap potensi hidupnya jaringan teroris yang bisa saja tinggal dan bekerja di sekitar lingkungan kita,” ujar Mantan Komisi Informasi Provinsi Jatim.

Didik menegaskan, pertahanan rakyat semesta yang adalah sinergi aparat keamanan dan rakyat menjadi kunci stabilitas keamanan. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *