GoTo dan YABB Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (Suarapubliknews) – GoTo, bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang berkomitmen membantu masyarakat untuk membangun kembali menjadi lebih baik, menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Chief Corporate Affairs GoTo Nila Marita mengatakan GoTo dan YABB turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa saudara kita di Lumajang. Pihaknya berharap dampak bencana ini dapat segera teratasi dan dapat  #BangkitBersama untuk pemulihan paska bencana.

“Di masa tanggap darurat ini, kami memberikan bantuan yang sifatnya mendesak dan dibutuhkan masyarakat sehingga dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak. Kami juga siap mendukung dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan dukungan pemulihan warga dan wilayah yang terdampak bencana,” katanya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya gotong royong membangun optimisme masyarakat menghadapi masa pandemi dan bencana alam. GoTo dan YABB menyalurkan bantuan tanggap darurat tersebut melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Lumajang, yang  diserahkan secara langsung di Gedung Soedjono, Jl. Alun-Alun Selatan – Lumajang untuk selanjutnya akan didistribusikan ke posko-posko pengungsian yang ditentukan oleh pemerintah setempat.

Tidak hanya memberikan dukungan bagi  masyarakat Lumajang berupa bantuan tanggap darurat, GoTo bersama YABB dalam waktu dekat akan menggelar penggalangan dana untuk pemulihan wilayah yang terdampak bencana.

Chairwoman YABB  Monica Oudang menyatakan pihaknya berempati terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru. Semoga daerah dan seluruh warga Lumajang  dapat kembali pulih.

“Upaya gotong royong menjadi semangat YABB untuk #BangkitBersama menjadi lebih baik. Semoga upaya ini dapat memberikan banyak manfaat serta memberikan inspirasi ke semakin banyak institusi untuk mendukung pemulihan daerah yang terdampak,” katanya.

Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang menyampaikann Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas bantuan yang disampaikan.

“Gerakan yang dicanangkan GoTo ini sejalan dengan semangat yang ingin kami tularkan bagi warga yang terdampak bencana di Lumajang ini. Kami terima amanah ini dan akan segera kami sampaikan ke para warga yang membutuhkan,” katanya

Paket bantuan tanggap darurat GoTo dan YABB terdiri dari puluhan ton paket, termasuk perlengkapan tidur di pos pengungsian, selimut, kasur, tikar, terpal, kebutuhan balita, dan makanan dalam kemasan yang siap saji.

Karena masih dalam situasi pandemi, paket bantuan juga  dilengkapi dengan ribuan masker dan vitamin. Turut bergabung dalam penyerahan bantuan, komunitas Mitra Driver Gojek Malang Raya dan Surabaya Raya sebagai wujud solidaritas dan gotong royong kemanusiaan para mitra. (q cox, tama dinie)

Reply