Gotong Royong Tangani Pandemi, Pelindo III Serahkan Bantuan ke Pemkot Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Surabaya-Berbagai kalangan yang terdiri dari dunia usaha, komunitas, maupun perorangan menunjukkan dukungannya kepada Pemerintah Kota Surabaya dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satu dukungan itu diwujudkan dalam pemberian sejumlah bantuan yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi di Gelora 10 November, Jumat (09/07).

Walikota Surabaya menyebut dukungan yang diberikan masyarakat merupakan cerminan Surabaya sebagai kota pahlawan. Hal tersebut mengingatkan pada semangat gotong royong yang selalu bersama-sama dalam mencapai sebuah tujuan. Walikota mengingatkan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak dalam menangani pandemi Covid-19.

“Pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat, baik pribadi maupun dunia usaha untuk sama-sama bergerak, bergotong royong, khususnya membantu saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun,” kata Eri.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III Boy Robyanto menyambut baik ajakan Walikota Surabaya. Pihaknya datang dan menyerahkan secara langsung bantuan Pelindo III Group kepada Pemerintah Kota Surabaya berupa 2,5 ton beras, 1,1 ton gula, 1.100 liter minyak goreng, dan 500 box mie instan.

“Kami sebagai BUMN memiliki tanggung jawab untuk mendukung pemerintah, utamanya dalam mengatasi pandemi, tidak hanya di Surabaya saja, melainkan di seluruh wilayah kerja Pelindo III yang tersebar di tujuh provinsi di Indonesia kami juga hadir bersama pemerintah daerah setempat,” jelas Boy.

Sebelumnya, Pelindo III bersama Kementerian Kesehatan, TNI dan Polri bersama-sama menggelar sentra vaksinasi di sejumlah pelabuhan yang ditujukan kepada para pekerja pelabuhan dan masyarakat sekitar pelabuhan. Pelabuhan yang menggelar vaksinasi beberapa diantaranya adalah Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Tanjung Emas, Pelabuhan Tanjung Intan, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Tenau Kupang dan Pelabuhan Maumere.

“Saat ini Pelindo III sedang berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyiapkan vaksinasi bagi para calon penumpang kapal laut,” tutup Boy. (q cox)

Reply