Gowes Bareng Warga di Kawasan Pesisir, Reni Astuti Tegaskan Pentingnya Pembangunan dari Pinggiran

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti, S.Si. memiliki hobi berolahraga. Di tengah padatnya aktivitas Reni sebagai wakil rakyat, Reni berusaha menyempatkan menjaga kebugaran tubuhnya. Minggu pagi (8/03/2020).

Namun, Reni yang juga Bakal Calon Walikota Surabaya ini tidak sendirian dalam berolah raga, karena bergabung dengan Milenial dan warga Bulak dan Kenjeran bersama-sama bersepeda atau gowes.

Gowes bukan aktivitas yang asing dilakukan Reni, karena beberapa kali kedapatan gowes dari rumahnya di daerah Keputih menuju kantor dewan di Jalan Yos Sudarso.

Pada kesempatan kali ini, Reni menegaskan kembali pentingnya gaya hidup sehat terutama dalam menjaga kekebalan tubih dari berbagai jenis penyakit.

“Sekarang kan ini lagi viral tentang corona. Berolahraga adalah salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit,” Tegasnya.

Kegiatan gowes dimulai dari bawah jembatan Suramadu, melewati sentra ikan bulak dan finish di Taman Surabaya. Ikon-ikon yang dilewati merupakan tempat-tempat yang menjadi simbol pembangunan di pesisir Surabaya.

Kemudian Reni juga menyoroti pentingnya membangun Surabaya dari pesisir, karena merupakan Kawasan Strategis Ekonomi dengan luas wilayah 521,62 hektare yang terdiri dari dua kecamatan dan enam kelurahan dengan panjang garis Pantai 8627.80 meter.

Menurut doa, pembangunan kawasan pesisir harus dilakukan dengan mengembangkan potensi pariwisata, lingkungan hidup misal pencegahan banjir, perlindungan terhadap kelestarian pantai dan laut, serta menaikkan tingkat ekonomi melaut dan pengolahan hasil laut.

Reni menyebut pembangunan harus menaikkan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Saya mendukung pembangunan di kawasan pesisir oleh Pemkot Surabaya. Catatannya, pembangunan di pesisir utamanya harus menyejahterahkan masyarakat sekitar dan mengangkat derajat ekonomi warga.” Ujarnya.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan sarapan bersama di Taman Surabaya. (q cox)

Reply