Ajak Hidup Sehat, Cak Nur Imbau Masyarakat Sidoarjo Tak Panik Akan Virus Korona

 

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Forkopimda Sidoarjo, Jawa Timur mengajak masyarakat untuk bersama menepis kepanikan terhadap isu penyebaran Virus Koron atau bernama resmi Covid-19. Dengan hidup sehat diharapkan terhindar dari penyebaran, namun tetap diharap waspada.

Melalui acara ‘Sidoarjo Sehat’ berlokasi di Alun-alun Kabupaten sosialisasi diisi dengan kegiatan olahraga jalan sehat, senam aerobik dan senam cuci tangan. Forkopimda dan masyarakat yang mengikuti juga diajak gelorakan tidak takut terhadap Virus Korona.

Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, bahwa dengan membiasakan hidup sehat dan bersih adalah salah satu kunci untuk terhindar dari berbagai penyakit salah satunya virus korona.

“Jika kita sedang sakit flu misalnya, segeralah periksa ke dokter juga gunakanlah masker agar tidak menular ke lainnya,” imbuh Cak Nur penggilan akrab Plt Bupati Sidoarjo dilokasi, Minggu (08/03/2020) pagi.

Cak Nur juga berpesan, ia melarang keras terhadap masyarakat yang dalam kondisi baik-baik saja memborong masker, agar tidak menimbulkan kepanikan bagi masyarakat luas.

“Kepanikan harus kita lawan dengan tidak perlu takut. Melalui Sidoarjo Sehat, Jatim Sehat semoga kita semua diberi kesehatan,” pesan Cak Nur. (q cod, drie)

Reply