H-2 Natal Harga Bahan Pokok di Sidoarjo Mulai Merangkak Naik

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Menjelang perayaan natal 2019 kurang dua hari, beberapa kebutuhan bahan dapur di pasar tradisional mulai merangkak naik sejak hari ini. Yang paling menonjol didominasi oleh sayuran dan polowijo dan Daging Ayam.

Dari pantauan di Pasar Tradisional Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Diantaranya Cabe merah besar yang satu hari kemarin harga perkilonya Rp.26.000 per kilo gram, kini pada Senin (23/12/2020) naik menjadi Rp.30.000, Kentang semula Rp.13.000 per kilo naik menjadi Rp.15.000.

Disampaikan oleh salah satu pedagang di stan Pasar Sepanjang Kecamatan Taman, Sidoarjo Yunus menyebutkan, bahwa menjalang Hari natal dan tahun baru ini beberapa bahan pokok mulai merangkak naik namun tidak terllu signifikan.

“Memang mulai naik sejak dua hari terakhir ini, tapi tidak seberapa. Yang paling menonjol naiknya saat ini adalah cabe merah,” kata Yunus ketika ditemui Suarapubliknews.net di stan, Senin (23/12/2020).

Yunus menyebutkan, namun kenaikan nya saat ini masih b stabil. Sejak seminggu terakhir beberpaa harga bahan pokok naik turun. Berbeda dengan harga cabe rawit hijau. Harga Cabe rawit hijau justru mengalami penurunan yang signifikan.

“Cabe rawit hijau sebelumnya Rp.25.000 per kilo hari ini turun menjadi Rp.20.000 per kilonya,” papar Yunus.

Dari data yang ada didapat dari Pegawi UPTD pengelola Pasar Taman , Sepanjang Sujiono menyebutkan, keadaan perkembangan rata-rata pada sembako dan barang penting lainnya menyebutkan, bahwa memang mulai merangkak naik sejak tiga hari terakhir menjalang Perayaan Natal 209 dan tahun baru 2020.

“Untuk kondisi harga sembako atau bahan dapur disini masih naik turun, namun dari hasil pendataan pada hari Senin (23/12/2020) ini tadi yang mengalami naik cukup tinggi adalah harga cabe merah,” kata Sujiono. (q cox, drie)

Reply