BisnisJatim Raya

H-7 s.d H-2 Idul Fitri1442 H, Jasa Marga Catat 120 Ribu Kendaraan Memasuki Wilayah Jawa Timur dari Arah Barat dan Selatan

22
×

H-7 s.d H-2 Idul Fitri1442 H, Jasa Marga Catat 120 Ribu Kendaraan Memasuki Wilayah Jawa Timur dari Arah Barat dan Selatan

Sebarkan artikel ini
SURABAYA (Suarapubliknews) – Pada H-7 s.d H-2 Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau hari Kamis-Selasa (6-11 Mei 2021), PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat total 120.566 kendaraan memasuki wilayah Jawa Timur dari arah Barat dan arah Selatan.
Marketing and Communication Department Head
Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Poundti H mengatakan angka tersebut merupakan jumlah kendaraan yang melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Warugunung dan GT Kejapanan. “Angka ini turun 49% dari lalu lintas (lalin) normal sebesar 237.446 kendaraan,” katanya dalam keterangan tertulis.
Untuk distribusi lalu lintas di kedua arah adalah sebesar 39% dari arah Barat dan 61% dari arah Selatan, dengan rincian sebagai berikut:
*ARAH BARAT*
Kendaraan yang menuju Surabaya dari arah Barat melalui
GT Warugunung, dengan jumlah 47.514 kendaraan, turun sebesar 49% dari lalin normal.
*ARAH SELATAN*
Lalin menuju Surabaya dari arah Selatan melalui GT Kejapanan adalah sebesar 73.052 kendaraan, turun 50% dari lalin normal.
Sepanjang periode peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H tanggal 6 s.d 17 Mei 2021, Jasa Marga mengimbau kepada Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) kategori dikecualikan seperti kendaraan pelayanan distribusi logistik, keperluan kerja/dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka keluarga, ibu hamil (didampingi 1 anggota keluarga) dan kepentingan persalinan untuk dapat melengkapi dokumen persyaratan antara lain Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan hasil negatif tes RT-PCR maks 3×24 jam/hasil negatif tes Rapid Antigen maks 2×24 jam/hasil negatif Genose C19 sebelum keberangkatan.
Selain itu, Jasa Marga mengimbau agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) saat berada di Tempat Istirahat, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara.
Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *