Jatim Raya

Hari Jadi Lamongan, Wabup Kartika Ajak Masyarakat Promosikan Kuliner Khas Kota Soto

17
×

Hari Jadi Lamongan, Wabup Kartika Ajak Masyarakat Promosikan Kuliner Khas Kota Soto

Sebarkan artikel ini

LAMONGAN (Suarapubliknews.net) – Di Hari Jadi Lamongan yang ke- 450, Wakil Bupati Kartika Hidayati mengajak masyarakat untuk lebih mencintai Kabupaten Lamongan, khususnya di bidang kuliner.

Menurut Wabup Kartika, masyarakat Lamongan harus lebih bangga karena memiliki kuliner yang melimpah, dan sudah dikenal masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Saya mengajak masyarakat untuk bangga dengan kota ini. Kita bisa cari seribu kuliner di Lamongan. Ada soto lamongan, nasi boran, pecel lele, hingga tahu campur, dan masih banyak lagi, termasuk dawet siwalan, dan legen,” Kata Wabup Lamongan saat ditemui di kantornya.

Kartika menambahkan, masyarakat juga bisa berperan aktif dalam mempromosikan kuliner ke masyarakat luas. Tujuannya, tentu saja untuk mengangkat ekonomi masyarakat, sehingga kesejahteraan bisa tercapai melalui bidang kuliner khas Lamongan.

“Dari 27 Kecamatan dan 476 Desa/Kelurahan, semuanya memiliki kuliner khas yang bisa menjadi wahana wisata kuliner. Maka saya harap masyarakat Lamongan bisa mengajak masyarakat di luar sana untuk berwisata di sini,” imbuhnya.

Selain kaya akan kuliner khas, Lamongan juga memiliki potensi wisata Bahari yang sudah dikenal luas dalam Negeri, bahkan luar negeri. Wisata Bahari Lamongan bisa menjadi destinasi wisata terbaik di pesisir utara.

“Selain kuliner dan WBL, Lamongan juga memiliki wisata religi yang sudah terkenal, yakni Makam Sunan Drajat. Maka itu, mari datang ke Lamongan,” pungkasnya, santun. (q cox, Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *