Hasilkan Buah Durian Terbaik, Desa Mlancu Kediri Berpotensi jadi Destinasi Wisata

KEDIRI (Suarapubliknews) – Tak banyak yang mengetahui jika Desa Mlancu Kecamatan Kandangan, ternyata adalah penghasil buah durian dengan kualitas terbaik di seluruh wilayah Kabupaten Kediri.

Disamping sebagai penghasil buah durian, Desa Mlancu juga memiliki area perkebunan peninggalan Belanda dengan luas 200 hektar, yang saat ini telah dialih fungsikan, dari tanaman karet ke tanaman pohon durian, rambutan dan Kopi.

Menurut keterangan Sriono (59) Kepala Desa Mlancu, wilayahnya merupakan daerah produktif untuk tanaman buah dan berbagai poliwijo.

“Di Desa mlancu ini khas akan buah duriannya dan pada sebelumya juga mendapat juara II dari Pemkab Kediri pada saat perlombaan buah durian se Kabupaten Kediri,” Terang Sriono di ruangan kerjanya. Kamis (31/1/2019)

Kepada media ini, Sriono berharap bisa segera mewujudkan ide Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, yang menginginkan agar desanya bisa menjadi salahsatu destinasi wisata baru bagi Kabupaten Kediri.

“Tidak hanya perkebunan yang pemandangannya sangat bagus (instagramable-red), tapi wilayah kami juga memiliki Cagar Budaya peninggal Belanda lainnya yakni Rumah LOJI,” tandasnya.

Namun hasil penelusuran media ini di lokasi, untuk menjadikan Desa Mlacu sebagai salahsatu destinasi wisata baru di Kabupaten Kediri, masih harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, utamanya Dinas Pariwisata. (q cox, Iwan)

Reply