Hj. Haryanti Sutrisno Bupati Kediri Support UMKM di Desa Mlancu

KEDIRI (Suarapubliknews) – Kehadiran Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno di Desa Mlancu Kecamatan Kandangan, ternyata mampu menjadikan support bagi Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) Desa setempat.

“Kedatangan Hj Haryanti Sutrisno di Desa Mlancu beberapa hari lalu menjadikan suport tersendiri bagi warga UMKM ,” Ucap Gabrin salahsatu perangkat Desa Mlancu Kecamatan Kandangan kepada Suarapubliknews.net. Selasa (15/1/2019)

Menurut Gabrin, UMKM di Desa Mlancu menjual berbagai khas makanan pedesaan yang pemasarannya hanya mencakup di wilayah loka, di antaranya Kripik Singkong, Kripik Gadung, Kripik boteh, Enteng Jahe.

“Kami ingin mengembangkan UMKM Desa Mlancu dengan pemasaran hingga keluar Daerah dan di harapkan dapat menujang perokonomian bagi Masyarakat Desa,” tandasnya.

Dia juga mengatakan, jika UMKM berencana akan membangun kios pemasaran di antaranya yakni dengan membangun 1 Kios di pintu masuk Dusun Mloyo, 3 setan Kios di Dusun Slumbung serta taman Grean Hoese (Bunga Angrek) di pintu masuk Dusun Mlancu

“Untuk pengembangan itu akan segera Kita lakukan karena selama 6 tahun UMKM Desa Mlancu hanya bisa memasarkan produknya secara lokal,” Terang Pria (47) ini.

Untuk buah rambutan, lanjut Gambrin, di Desa Mlancu harganya sangat murah oleh karenanya UMKM akan berencana menjadikan harga jenis buah tersebut sesuai dengan harga jual di pasar.

“Dan tidak kalah pentingya, kami juga ucapkan terimakasih kepada Hj Haryanti yang sudah mengunjungi UMKM Desa Mlancu dan Juga akan membuat akses Jalan di Dusun Tanggulase Desa Mlancu Tembus ke Desa Medowo,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Gabrin salahsatu perangkat Desa Mlancu Kecamatan Kandangan

Reply