NasionalPemerintahan

Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar Lantik 4 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan

18
×

Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar Lantik 4 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar, melantik sekaligus mengukuhkan 4 Ketua TP PKK tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Karang Bintang. Rabu (06/10/2021)

Empat Ketua tersebut diantaranya Ny. Surati sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Karang Bintang, Ny. Wasilah sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Mantewe, Ny. Muliyana sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kusan Tengah, dan Ny. Sumawati sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Satui.

Dalam sambutannya, Wahyu Windarti meminta kepada Ketua TP PKK yang dilantik untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan peran PKK dan mensukseskan pembangunan.

Para Ketua PKK yang baru dilantik harus aktif mengembangkan kemampuannya, terutama bagi yang baru ikut dalam gerakan PKK.

“Bagi yang pertama kali ikut PKK, jangan ragu dan takut. Jalani dengan happy (senang gembira, red). Jangan malu bertanya dengan teman-teman pengurus yang senior,” ujar Wahyu Windarti.

Jangan jadikan posisi ketua TP PKK sebagai beban atau rasa berat. Karena itu adalah amanah yang didapat sembari mendampingi suami dalam tugasnya, jadi harus diterima dengan senang hati.

Kemudian yang utama, lanjutnya, para Ketua TP PKK harus rajin turun ke desa di wilayahnya.

“Ibu harus turun ke desa. Dengan adanya ibu, masyarakat akan merasa diperhatikan, TP PKK Desa akan senang dan menjadi semangat,” jelasnya.

Bukan hanya sekedar berkegiatan, tapi juga kehadiran diantara TP PKK Desa sebagai bukti nyata peran aktifnya. Serta menjadi kesempatan berkumpul Ketua TP PKK Kecamatan dengan masyarakat yang desanya sedang dibina.

Dia juga berpesan bahwa yang tak kalah pentingnya adalah menjalankan PAUD dan Posyandu sebagai usaha pencegahan kasus stunting.

“Sesuai pesan Bupati, aktifkan PAUD dan Posyandu. Jangan sampai ada kasus stunting di desa kita, agar anak kita menjadi pintar dan dapat berperan dalam membangun Tanah Bumbu,” pintanya.

Lalu Wahyu Windarti juga menekankan pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk digalakkan di Desa, setidaknya untuk menunjang kebutuhan rumah tangga sendiri. Baik berupa tanaman toga, sayur mayur maupun kolam ikan. Dan desa yang bagus dalam penerapannya bisa dijadikan percontohan di wilayah kecamatan tersebut.

Terakhir Wahyu Windarti berpesan kepada anggota PKK yang hadir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Walaupun kasus Covid 19 mulai mereda, kita jangan santai dan jangan lengah. Tetap gunakan masker dan jaga protokol kesehatan, karena pandemi Covid 19 belum berakhir,” tutupnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan Rapat Pertemuan Triwulan antara jajaran pengurus TP PKK Kabupaten dengan TP PKK seluruh kecamatan dan desa se Kabupaten Tanah Bumbu. Dengan materi berupa pemaparan dan diskusi dari seluruh Pokja yang ada. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *