Hujan Lebat Tak Surutkan Semangat Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Pemkab Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (suarapubliknews) – Pelaksanaan peringatan detik detik proklamasi ke 76 tetap berjalan khidmat meski turun hujan lebat saat Paskibraka mulai mengibarkan bendera merah putih di halaman kantor Bupati. Selasa (17/08/2021).

Peserta upacara dengan Inspektur Satu Aditia STrK dengan Inspektur Upacara Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, tak satupun peserta yang bubar.

Dalam rangkaian itu,  pembacaan Proklamasi dibacakan Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Alaydrus.

Di jelang akhir upacara, Bupati Tanah Bumbu menyerahkan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanbu yang diterima Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu, M Hamdan dan Kasi Intelijen Kejaksaan Andi Akbar Subari, berupa penghargaan atas upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Bumi Bersujud ini.

Usai upacara, Bupati Tanbu Zairullah Azhar, mengatakan bahwa Hari Kemerdekaan sekarang meski hujan tidak mengurangi khidmatnya Hari Kemerdekaan RI ini.

Menurutnya, perjuangan terus berlanjut dan tugas bersama adalah membangun semangat kebangsaan. Bersamaan itu tugas utama juga adalah melawan Covid-19 di Tanbu.

“Sekarang ini yang dibutuhkan Bangsa ini adalah rasa kesatuan dan persatuan. Kita bersama-sama memerangi Covid-19. Dan itu yang sekarang kita lakukan bersama forkopimda,” katanya.

Dandim 1022/TNB, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan semangat Kemerdekaan harus tetap ada meskipun saat ini dilanda Covid-19 namun harus mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Dalam pandemi sekarang ini, kita harus mengisi Kemerdekaan dengan bersama-sama berperang melawan Covid-19 dengan cara vaksinasi secara massiv,” ucapnya. (q cox, Imran)

Reply