Jatim Raya

Ini Pesan dan Harapan Walikota Kediri Kepada Para Kader Kesehatan

15
×

Ini Pesan dan Harapan Walikota Kediri Kepada Para Kader Kesehatan

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Dalam acara Seminar dan Temu Kader yang diikuti 600 kader kesehatan di Gedung Nasional Indonesia, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap ke depan terus meningkatkan komitmennya terhadap kesehatan karena saat ini muncul beragam penyakit anak.

“Saya sampaikan terima kasih atas kerja ibu-ibu kader kesehatan. Kita bekerja untuk membantu pemerintah dan kemaslahatan masyarakat. Mengenal Berbagai Penyakit Tumbuh Kembang Anak, kata Abdullah Abu Bakar. Kamis (23/8/2018)

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua II TP.PKK Kota Kediri Nekky Rahmiyati Budwi Sunu, pengurus TP.PKK Kota Kediri, perwakilan PKK Kecamatan dan Kelurahan

Dalam paparannya, Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan, melalui seminar ini kader kesehatan paham makanan apa saja yang harus diberikan untuk masa tumbuh kembang anak. Apalagi saat ini banyak makanan ataupun jajanan cepat saji yang menarik bagi anak-anak.

“Apalagi saat ini banyak makanan beragam yang kurang sehat. Untuk itu ibu-ibu disini harus paham betul. Kita harus jadikan anak-anak Kota Kediri yang memiliki tumbuh kembang yang baik, pintar, dan memiliki akhlak yang baik,” ungkapnya.

Mas Abu juga berpesan agar kader kesehatan mendorong orang tua agar anaknya diberikan vaksin yang lengkap. Bila ada orang tua yang anaknya tidak boleh diberi vaksin maka orang tua tersebut harus menandatangani formulir. Jadi tugas kader untuk mengingatkan sudah selesai.

“Vaksin itu sangatlah penting. Misalnya ada satu saja anak yang terkena difteri maka itu sudah menjadi kejadian yang luar biasa,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Mas Abu juga melakukan senam peregangan di tempat kerja bersama seluruh kader kesehatan. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *