Nasional

Jadi Perwakilan Pemkab Tanbu di Lomba Kelurahan se Provinsi Kalsel, Ini Harapan Lurah Batulicin

27
×

Jadi Perwakilan Pemkab Tanbu di Lomba Kelurahan se Provinsi Kalsel, Ini Harapan Lurah Batulicin

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 digelar, yang Kelurahan Batulicin menjadi salahsatu peserta sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,Selasa (30/04/2019).

Lurah Batulicin Hendro Satria Rakhmatullah mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penilai di kelurahan Batulicin, karena kegiatan lomba ini menjadi motivasi tersendiri bagi kelurahan Batulicin untuk menjadi terdepan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Hendro menambahkan, sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengikuti lomba, ia berharap nantinya mampu mendapat nilai terbaik dari kriteria penilaian yang telah ditetapkan, sehingga Kelurahan Batulicin mampu menjadi juara pada lomba tersebut.

Melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Andi Aminuddin, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mendukung dan mengapresiasi dilaksanakannya evaluasi dan penilaian perkembangan kelurahan ini.

Karena disamping sebagai langkah strategis untuk melihat dan menentukan keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, juga sebagai upaya memacu aparatur kelurahan untuk berinovasi, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk itu Bupati berharap, kepada Tim Penilai tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, agar dapat melaksanakan penilaian sesuai dengan kriteria maupun instrumen-instrumen penilaian yang ditetapkan, dan kepada tim pendamping kelurahan, agar dapat memberikan informasi dengan tepat dan benar.

“Sehingga kedepannya, Kelurahan Batulicin dapat meningkatkan potensinya, disamping itu juga akan menyempurnakan kinerja pemerintah dalam membangun kelurahan dan pada akhirnya mampu mensejahterakan masyarakat Kelurahan Batulicin,” imbuhnya.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ketua Tim Penilai Lomba H Muhammad mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dan lurah se Kalimantan Selatan, yang mana perannya sangat penting dalam hal pengembangan di pedesaan sehingga lebih maju dan sejahtera.

“Semoga melalui kegiatan lomba desa dan kelurahan ini, dapat memacu perkembangan suatu wilayah kelurahan menjadi lebih baik dengan terus mengembangkan seluruh aspek pembangunan secara terintegrasi dan berkelanjutan,” harap Gubernur.

Sebagaimana diketahui, kelurahan merupakan suatu pemerintahan yang langsung berhubungan dengan rakyat. Oleh karena itu, kelurahan memiliki peran sangat penting dalam hal pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan rakyat. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *