NasionalPeristiwa

Jasa Marga Berpartisipasi dalam Gerakan Penanaman 100 Ribu Bibit Pohon

195
×

Jasa Marga Berpartisipasi dalam Gerakan Penanaman 100 Ribu Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ PT Jasa Marga (Persero) Tbk berpartisipasi dalam Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon. Kegiatan ini diiniasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 ke-78 yang diadakan pada _Car Free Day_ (CFD) di Jakarta, Minggu (18/2).

Direktur SDM dan Umum PT JLJ, selaku Kelompok Usaha Jasa Marga Group, Abdul Hamid mengatakan bahwa hari ini Jasa Marga sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jalan tol kembali menunjukkan komitmen dalam peningkatan kualitas lingkungan hidup dengan berpartisipasi Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon.

“Kegiatan ini tentu saja sejalan dengan visi Jasa Marga untuk membangun bisnis Perusahaan yang berkelanjutan dengan tetap mengedepankan aspek _Environmental, Social, and Governance_ (ESG) di wilayah sekitar jalan tol, dimana lingkungan dan sosial mendapatkan manfaat dari Perusahaan dan juga dapat meningkatkan nilai Perusahaan kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Tanam Harapan, Panen Kebaikan Jadikan Bumi Lebih Baik” ini secara simbolis dibuka dengan penyiraman bibit pohon yang dilakukan oleh Direktur Eksekutif Yayasan BUMN Untuk Indonesia Syafuan dan Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan Tanam Harapan ini merupakan tanam masa depan. Meski membutuhkan waktu 10-20 tahun ke depan, pohon yang tumbuh nantinya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, generasi mendatang, dan lingkungan.

“Gerakan tanam harapan di HPN 2024 ini sebagai sebuah tindakan untuk panen kebaikan di masa mendatang dengan menjadikan bumi lebih baik lagi dengan cara menanam pohon. Kami ucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah mendukung program Tanam Harapan dengan memberikan ribuan pohon untuk ditanam oleh masyarakat. Saya harapkan nanti masyarakat yang ikut CFD ini pulang membawa oleh-oleh bibit pohon yang sudah kami sediakan dan ditanam di rumah masing-masing,” terangnya.

Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah _Net Zero Emission_ pada tahun 2060 yang diwujudkan dengan kegiatan penyebaran bibit tanaman serta partisipasi masyarakat, sehingga secara tidak langsung meningkatkan publikasi positif melalui pemberitaan dan konten media sosial terkait Gerakan Tanam Harapan sebagai bagian dari perayaan tahunan Hari Pers Nasional.

Jasa Marga sebagai Perusahaan jalan tol yang berkelanjutan terus meningkatkan upaya pelestarian lingkungan bagi generasi mendatang. Beberapa program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada bidang lingkungan juga terus dijalankan oleh Jasa Marga diantaranya melalui program beautifikasi dan penghijauan jalan tol milik Jasa Marga Group.

Komitmen terhadap kelestarian lingkungan juga dibuktikan oleh Jasa Marga sebagai perusahaan jalan tol satu-satunya di Indonesia yang memiliki sertifikasi Green Tollroad Indonesia untuk tiga jalan tol yang dikelola, yakni Jalan Tol Bali-Mandara, Jalan Tol Gempol-Pandaan, dan Jalan Tol Pandaan-Malang.

Mewakili manajemen Jasa Marga yang hadir untuk membagikan bibit pohon kepada masyarakat dalam kegiatan tersebut, yakni Direktur SDM dan Umum PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) Abdul Hamid yang didampingi Advisor Corporate Communication and Community Development Jasa Marga Imad Zaky Mubarak dan Community Engagement and Corporate Social Responsibility (CSR) Section Head Jasa Marga Tatang Kusdiana. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *