Jelang kualifikasi SAC, Temui Gubernur Khofifah, Ini Harapan Azrul

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menjelang kualifikasi Jawa Timur, kompetisi Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 yang akan digelar 4 – 6 November di Lapangan Thor Surabaya, Ketua Penyelenggara SAC, Azrul Ananda menemui Gubernur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (2/11/2022).

Menurut Azrul, kompetisi ini kolaborasi antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia guna memasifkan olahraga atletik di Indonesia. Ia berharap, mendapat mendukung penuh  kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air bagi pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA atau sederajat ini digelar di Surabaya.

Sebagai rangkaian dari babak kualifikasi Jawa Timur atau East Java Qualifiers. “Diselenggarakan di 10 provinsi di Indonesia dengan 22 ribu peserta, 400 sekolah juga 20 ribu pengunjung,” ungkapnya.

Energen Champion SAC Indonesia 2022 adalah kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air yang bertujuan menjaring bibit potensial dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Pada tanggal 4-6 November nanti,  ribuan pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA dari berbagai kota/kabupaten se-Jawa Timur akan berpartisipasi pada event atletik terbesar di Indonesia ini. Pelajar berstatus winner dan runner-up untuk semua nomor lomba tingkat SMA akan mewakili wilayahnya masing-masing bersaing pada tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta, Desember mendatang. Pemenang tingkat nasional akan diberangkatkan mengikuti pemusatan latihan ke fasilitas sports science ternama di Australia. (Q cox, tama dini)

Reply