Politik

Jelang Rapat Paripurna, Anggota Pansus Perubahan Nama Jalan Sidak ke Lokasi

19
×

Jelang Rapat Paripurna, Anggota Pansus Perubahan Nama Jalan Sidak ke Lokasi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Didampingi oleh Kabag Hukum dan sejumlah staff Dinas pemukiman rakyat, tata kota dan Cipta Karya Pemkot Surabaya, beberapa anggota Pansus perubahan nama jalan DPRD Surabaya diantaranya, Agustin Polianan Ketua Komisi D, H. Junaedi Wakil Ketua dan Reni Astuti, berkunjung ke lokasi.

Hasilnya, hasil rekomendasi perubahan nama jalan Gunungsari menjadi Prabu Siliwangi nampaknya tak akan berpengaruh terhadap administrasi kependudukan warga sekitar jalan tersebut.

Kunjungan ini juga dilakukan setelah ketua Pansus perubahan nama jalan Fatchul Muid mengundurkan diri dari jabatan Ketua namun masih berstatus anggota. Sementara Rapat Paripurna bakal digelar besok Sabtu (11/8/2018) pukul 10.00 wib.

“Kita kurangi panjang jalan Gunungsari yang akan dirubah namanya nanti. Ini juga telah dikonsultasikan ke Pemprov Jatim. Sekarang Ketuanya ya Agustin Poliana yang selama ini Wakil Ketua Pansus,” ungkap Junaedi anggota Pansus, saat dilokasi Jumat(10/8/2018) sore.

Agustin menjelaskan, jalan yang akan dirubah namanya sekitar 500 meteran yakni mulai pintu masuk tol jalan Mastrip sampai rolag Gunungsari.

“Cuma itu saja yang kita rubah, selainnya tetap jalan gunungsari. Sehingga tidak berdampak pada administrasi kependudukan warga,” ungkap Agustin.

Ia menambahkan, jalan Gunung sari akan tetap ada yakni mulai dari depan jalan Yani Golf 1 (atau depan Bumi Marinir Gunungsari) sampai Joyoboyo.

“Disepanjang jalan itu tidak ada perubahan nama, tetap Gunungsari. Cuma dipindah saja ke seberang sungai depan hotel singgasana dan Yani Golf 1,” jelasnya.

Ia menambahkan, batas tetengernya adalah bangunan bersejarah di Yani Golf. Sementara untuk jalan dinoyo tidak ada masalah karena warga sudah sepakat semua namanya dirubah

“Ada sekitar 35 KK penduduk jalan Dinoyo yang terkena dampak perubahan nama jalan. Namun kesemuanya sudah sepakat dan menyetujui,” pungkas Agustin. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *