Jatim Raya

Posisi Wabup Trenggalek Kosong, Nama Moh. Nur Efendi Mengemuka

78
×

Posisi Wabup Trenggalek Kosong, Nama Moh. Nur Efendi Mengemuka

Sebarkan artikel ini

TRENGGALEK (Suarapubliknews.net) – Nama Moh. Nur Efendi mulai mengemuka ketika dikaitkan dengan kosongnya posisi jabatan Wakil Bupati Trenggalek yang sebelumnya dijabat Muhammad Nur Arifin, yang kini menempati posisi Bupati menggatikan Emil Elistianto Dardak karena berhasil terpilih menjadi Wagub Jatim mendampingi Khofifah di Pilkada serentak 2018 lalu.

Hasil penelusuran media ini, anggota DPRD Trenggalek asal Partai Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kelahiran (23/6/1976) ini dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan Emil Elistianto Dardak dan Muhammad Nur Arifin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Oleh karenanya, kemungkinannya dinilai sangat besar bisa mengisi jabatan sebagai orang nomer dua di daerah yang pada masa Pemerintahan Hindia Belanda pernah dipimpin Bupati Mangoen Negoro II dengan sebutan “Kanjeng Jimat” ini.

“Sepertinya pak Pendik (sapaan akrab Nur Efendi) memang sangat akrab dengan dengan Mas Emil dan Cak Ipin (sapaan akrab Nur Arifin), feeling saya dia berpotensi mengisi posisi Wabup saat pergantian nanti, apalagi latar belakangnya pengusaha sukses,” ucap Purwanto, salahsatu pengunjung warkop di Jl. Hayam Wuruk, Area Hutan, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. (10/8/2018)

Moh. Nur Efendi, S.H., M.Hum saat ini berstatus anggota Komisi 4 DPRD Trenggalek yang membidangi kesejahteraan sosial, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Pule, Suruh, Karangan dan Tugu, dengan perolehan suara PILEG 2014 sebanyak 5.102.

Sampai berita ini dilansir, media ini belum berhasil melakukan konfirmasi kepada Moh. Nur Efendi, meski beberapa kali dihubungi via pesan singkat WhatsApp nomer kontak pribadinya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *