PeristiwaPolitik

Kader Banteng Surabaya Dirikan Posko Gotong Royong “Ganjar Presiden” di Tandes 

41
×

Kader Banteng Surabaya Dirikan Posko Gotong Royong “Ganjar Presiden” di Tandes 

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kader PDI PDI Perjuangan Kota Surabaya terus bergerak, menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 yang diusung partai politik berlambang banteng moncong putih itu. Pendirian posko gotong royong terus bertambah. Kali ini di Kecamatan Tandes.

Puluhan kader-kader banteng Tandes berkumpul jadi satu. Terpasang baliho “Ganjar Presiden” dan bendera-bendera PDI Perjuangan No. 3. Peresmian posko ditandai pemotongan tumpeng. Ada tiga tumpeng yang tersedia.

“Posko ini menjadi tempat koordinasi. Tempat kita bertemu, berembuk dan menjalankan gerakan pemenangan. Kita bawa nama Mas Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan PDI Perjuangan ke tempat-tempat pemukiman penduduk, mengetuk satu demi satu rumah warga, dan mengenalkan ke berbagai komunitas,” kata Heri Akhmad Wiyono, Ketua PAC PDIP Tandes, Jumat (28/4/2023).

“Dengan terus turun dan menyapa rakyat, seperti perintah Ibu Megawati, kita yakin bahkan haqul yakin, Mas Ganjar dan PDI Perjuangan akan menang spektakuler di Tandes,” kata Heri.

Ganjar Pranowo ditetapkan Calon Presiden RI 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, 21 April 2023, di Istana Batu Tulis, rumah Bung Karno, di Bogor. Hari itu bertepatan Hari Kartini. Juga hari terkahir Ramadan dan bertepatan suasana Lebaran Idul Fitri. Hari kemenangan setelah umat muslim sebulan berpuasa.

“Memperkuat keyakinan kita, perjuangan PDI Perjuangan mengusung Mas Ganjar pada Pemilu 2024 sebagai pemimpin Indonesia, menggantikan Presiden Jokowi, benar-benar diridhoi Allah SWT dan disambut gembira oleh rakyat,” kata Achmad Hidayat, Wakil Sekretraris DPC PDIP Kota Surabaya.

Peresmian posko gotong royong di Tandes malam itu, para kader banteng membaur juga dihadiri para ketua RT, kalangan ketua RW, pengurus kampung, kalangan ibu-ibu penggerak kegiatan perempuan dan anak, dan sejumlah Bunda PAUD.

“Pencalonan Pak Ganjar di Hari Kartini adalah hadiah di Hari Kartini. Penghargaan bagi kaum perempuan,” kata Bunda Nural, penggerak kegiatan sekolah PAUD.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, meminta seluruh kader banteng memelihara momentum kemenangan. Caranya, dengan terus turun ke masyarakat. Membantu kesulitan-kesulitan warga. Dan terus menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang diusung PDIP.

“Karena itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri memerintahkan segera turun ke warga masyarakat. Sosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024. Kibarkan bendera kebanggaan kita, PDI Perjuangan, nomor 3, di rumah-rumah pengurus dan kader dan di rumah-rumah warga,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

“Kata ‘segera’ bahkan diulang Ibu Megawati sempai 3 kali. Segera bergerak turun ke masyarakat,” kata Adi.

Ia meminta baliho dan baner Ganjar Pranowo segera didirikan di tempat-tempat keramaian umum. Dan, rumah-rumah pengurus dijadikan posko gotong royong. “Dengan keberadaan posko, kader-kader PDI Perjuangan terus melayani rakyat. Terus menggalang suara dukungan warga masyarakat,” kata Adi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *