Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Tahap Dua di Gerai Vaksin Bhakti Bhayangkara

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri. Selasa (27/7/2021)

Giat yang sama juga berlangsung di 5 lokasi, diantaranya di Perumahan Green Mansion Ngingas, Waru berjumlah 500 dosis, Perum Gardenia Waru berjumlah 250 dosis, Polsek Krembung berjumlah 100 dosis, Polsek Balongbendo berjumlah 120 dosis dan Polsek Tarik berjumlah 210 dosis.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua berjalan aman dan lancar. Sehingga melalui upaya percepatan vaksinasi ini, ia optimis segera terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19.
Karenanya, keberadaan Gerai Vaksin Presisi guna melayani kebutuhan masyarakat akan vaksinasi terus digerakan sampai ke wilayah polsek-polsek jajaran.

“Hari ini untuk vaksinasi tahap kedua, kami dengan kekuatan tenaga vaksinator 25 orang selesai menjalankan vaksinasi pada 1.180 orang. Pelaksanaannya pun dibuat dengan lokasi yang berbeda-beda dan sesuai ketentuan protokol kesehatan ketat,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Perumahan Green Mansion.

Kapolresta Sidoarjo juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

Mengenai kepatuhan masyarakat yang sampai dengan pelaksanaan PPKM level 4, ia mengatakan, masyarakat rata-rata sudah mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka menekan laju pertambahan Covid-19. Serta masyarakat juga semakin disiplin protokol kesehatan. Diharapkannya upaya seperti ini terus dipatuhi masyarakat. (q cox, NH)

Reply