Jatim Raya

Kembangkan Desa Wisata Ikan Koi, Kominfo Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan KIM

12
×

Kembangkan Desa Wisata Ikan Koi, Kominfo Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan KIM

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Bertujuan untuk mengembangkan Desa Wisata Ikan Koi di Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Diskominfo) Pemkab Kediri menggelar pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setempat.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Plosoklaten Elok Etika, S.Sos, MM, Kasi Trantib Syamsu Fanani, Kepala Desa Pranggang Mashari beserta perangkat Desa Pranggang dan Warga Masyarakat.

Selaku pembicara, Sutarjo,S.E Kasi Humas Dinas Komonikasi dan Informatika Kabupaten Kediri, berharap agar Setra Ikan Koi di Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten semakin berkembang sehingga dapat diminati wisatawan.

“Dengan menggunakan fasilitas yang sudah ada maka sentra Ikan Koi bisa berpotensi untuk dikembangkan secara signifikan,” Ujar Sutarjo kepada Suarapubliknews.net. Sabtu (1/3/2019)

Menurut Sutarjo, kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tidak hanya di Desa Pranggang saja, tetapi juga akan dilaksanakan pada Desa lainya di seluruh wilayah Kapupaten Kediri, dengan tujuan menujang perkembangan setiap Desa

Sementara menurut Zaenal Arifin SP Kabid Perkembangan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, dengan adanya Sapta pesona bisa menjadikan jembatan sadar wisata bagi masyarakat

“Kalau diterapkan dengan baik maka akan terwujud korelasi antara masyarakat dan Pemerintah maupun dengan wisatawan yang seimbang,” Jelas Zainal Arifin SP

Zainal Arifin SP juga mengatakan, bahwa untuk membangun Kabupaten Kediri dari segi potensi wilayah, maka pengembangan wisata di berbagai Desa untuk sadar wisata dapat menumbuhkan sektor lainnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *