Kenal Lebih Dekat ITTelkom Surabaya Melalui ICT Competition

SURABAYA (Suarapublinews) – Untuk mencari bakat –bakat dibidang teknologi khususnya robotic, Institut Teknologi Telkom Surabaya menyelenggarakan ICT Competition yang merupakan rangkaian acara dari ITTelkom Edunation 2019.

Ketua Panitia Robotic Competition, Isa Hafidz S.T.M.Eng mengatakan Line Tracer robot merupakan cabang yang dipertandingkan dalam Robotic Competition tahun ini. “Robotic Competition diikuti oleh 18 tim dari berbagai SMA dan SMK di Jawa Timur,” katanya.

Selain Robotic Competition, dalam ITTelkom Edunation 2019 juga digelar E-Sports cabang PUBG dan Dota 2 serta Thematic dan On The Spot Photography yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dan sederajat se-Jawa Timur.

Penanggung Jawab dari ICT Competition 2019, Rahaditya Dimas, mengatakan Cabang-cabang kompetisi yang dipertandingkan merupakan cabang-cabang yang banyak diminati oleh peserta. Harapannya, banyak yang ingin mengikuti untuk kemudian hadir di Kampus ITTelkom Surabaya.

“SMA sekarang memiliki ekstrakurikuler resmi untuk robotik, photography, dan bahkan e-sports. ITTelkom Surabaya ingin mengajak siswa-siswi SMA untuk mengembangkan hobi dan bakat yang mereka miliki sekaligus untuk mengenalkan kampus kami di wilayah Jawa Timur,” katanya.

E-Sports juga menjadi salah satu kompetisi yang ramai peminat. Terdapat setidaknya 16 tim bertanding dalam cabang Dota 2. Empat tim terbaik melanjutkan pertandingan untuk memperebutkan juara satu hingga empat di hari minggu.

Sementara untuk cabang PUBG diikuti oleh lebih dari 35 tim yang berasal dari berbagai kota di jawa timur. Penyelenggaraan PUBG dilakukan di hari minggu yang diawali dari babak penyisihan yang terbagi dalam dua babak dan dilanjutkan ke partai final untuk menentukan juara satu hingga tiga.

Terakhir, adalah kompetisi photography yang menyelenggarakan dua cabang, thematic dan on the spot. Tema maritime, transportasi, dan logistic diangkat untuk pelaksanaan thematic photography competition tahun ini. Peserta yang mengikuti kompetisi ini wajib mengunggah foto yang berkaitan dengan tema melalu Instagram.

Sementara on the spot photography dilaksanakan untuk mengeksplor spot-spot instagarmable yang ada di Gedung ITTelkom Surabaya untuk diabadikan dalam bentuk foto.
Rahaditya Dimas, selaku penanggung jawab dari ICT Competition 2019 ingin membawa beberapa misi dalam penyelenggaraan kompetisi ini.

Pemenang masing-masing kompetisi diumumkan di hari minggu tanggal 31 Maret. Pemilihan waktu pengumuman ini dipilih karena bertepatan dengan ITTelkom Fest yang menjadi puncak dari rangkaian acara ITTelkom Edunation 2019. Pada acara ITTelkom Fest juga akan dilaksanakan berbagai acara seperti prodi exhibition, culinary fest, hingga panggung musik yang dimeriahkan oleh Rizky Febian.

“Selain menerima hadiah, harapannya peserta kompetisi bisa mengunjungi pameran prodi untuk mendapat gambaran jurusan yang bisa dipilih di ITTelkom Surabaya dan mengenal lebih jauh tentang ITTelkom Surabaya,” tutup Isa yang juga Dosen S1 Teknik Elektro. (q cox, Tama Dinie)

Reply