Pemerintahan

Kepercayaan Publik Terhadap Polri Naik, Wali Kota Eri Cahyadi Beri Apresiasi

32
×

Kepercayaan Publik Terhadap Polri Naik, Wali Kota Eri Cahyadi Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan apresiasinya kepada Polri, karena kepercayaan publik terhadap lembaga penegak hukum itu naik sebesar 73,2 persen, berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia. Kepercayaan publik itu diraih berkat komitmen, kerja keras, dan istiqomah seluruh jajaran Polri.

Menurut Wali Kota Eri Cahyadi, Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mampu membuktikan ke publik jika Polri sungguh-sungguh solid melakukan reformasi dan berkomitmen memberikan pelayanan publik yang sangat prima dan presisi.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mampu membawa Polri meraih kepercayaan publik. Pak Kapolri mampu memimpin orkestrasi dengan baik di tubuh Polri hingga di jajaran paling bawah,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Selasa (2/5/2023).

Meningkatnya hasil survei yang hasilnya sesuai kajian akademis dan profesional itu, kata Wali Kota Eri Cahyadi, menjadi bukti jika Polri memang melakukan perbaikan dan pembenahan secara terus-menerus.

Pelayanan publik terbaik dari jajaran kepolisian yang baru saja dirasakan masyarakat, kata Wali Kota Eri Cahyadi, adalah arus mudik dan balik Lebaran 2023. Selama musim mudik tahun ini, hampir tak terdengar masalah sama sekali.

“Arus mudik dan balik berjalan lancar. Secara nasional tidak ada kemacetan berjam-jam bahkan berhari-hari. Di Jawa Timur dan Surabaya, mudik juga berjalan lancar. Saat ramadan dan lebaran, jajaran Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak rutin menggelar patroli, memastikan kota ini aman dan tertib,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut Wali Kota Eri Cahyadi, kerja sama antara pemkot dengan Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak berjalan dengan sangat baik. Harmoni lembaga ini mampu mewujudkan Surabaya yang aman, nyaman dan damai.

“Kami dari Pemkot Surabaya tak mungkin mampu menciptakan Surabaya yang aman dan nyaman tanpa dibantu teman-teman dari kepolisian dan TNI. Kami intens menggelar operasi cipta kondisi untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) selama Bulan Suci Ramadan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Untuk itu, Eri mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran Polri yang tidak pernah lelah memberikan pelayanan yang presisi.

“Kita akan selalu bersinergi untuk mewujudkan Surabaya yang aman, nyaman, ramah, tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *