BisnisNasional

Konten Makanan Diminati, Shopee Berbagi Tips

32
×

Konten Makanan Diminati, Shopee Berbagi Tips

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, (Suarapubliknews) – Jika pada awalnya media sosial hanyalah sebuah platform untuk berbagi tulisan ataupun terhubung dengan kerabat, kini fungsinya semakin berkembang menjadi platform untuk membagikan berbagai jenis konten, mulai dari konten visual seperti foto maupun konten audio-visual seperti video.

Tidak hanya itu, media sosial juga telah menjadi sumber dan referensi untuk mendapatkan informasi yang mengedukasi serta menghibur, salah satunya adalah konten kuliner atau yang berkaitan dengan makanan sedang diminati saat ini.

Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman  mengatakan, tanpa disadari, konten yang menampilkan makanan sangat sering dijumpai, baik pada papan iklan di jalanan, menu makanan di restoran, hingga konten visual di platform media sosial. Hal ini menjadi sebuah peluang serta wadah kreasi bagi masyarakat yang memiliki hobi fotografi untuk menciptakan kreasi konten dengan objek makanan.

“BincangShopee kali ini merupakan dukungan kami untuk masyarakat agar dapat semakin bebas menuangkan kreativitasnya dalam pembuatan konten dan mendapatkan inspirasi serta trik yang tepat. Kami harap inisiatif dalam menyambut hari puncak 7.7 Mega Elektronik Sale yang akan datang, dapat melahirkan kreator-kreator baru dari dalam negeri serta semakin memperkaya kreasi konten visual,” katanya.

Content Creator MGDALENAF mengatakan perjalanan untuk membuat konten makanan bisa dimulai dengan sangat sederhana. Memotret makanan tiap sebelum makan bisa menjadi langkah awal.

“Punya ketertarikan dan suka mengabadikan makanan yang dimakan bisa jadi awal mula kamu untuk menjadi kreator konten makanan, sama seperti aku saat memulai dulu. Setelahnya baru kamu bisa mulai pelajari teknik-teknik untuk membuat hasil visualnya lebih menarik agar objek makanan nya dapat menggugah selera,” katanya.

Pakar Food Photography Silva Sandiarini membagikan tips dan trik untuk membuat konten makanan yang dapat menggugah selera, antara lain: Siapkan peralatan fotografi atau videografi yang tepat, Teknik pencahayaan yang sesuai membuat hasil lebih menarik, Tentukan sudut pengambilan gambar yang tepat, Plating dan properti pendukung memberikan sentuhan akhir yang cantik. (Q cox,tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *