KPU Jember Agendakan Tiga Hari Pendistribusian Logistik Pemilu di 31 Kecamatan

JEMBER (Suarapubliknews) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gumukmas Kabupaten Jember menerima Logistik Pemilu berupa Surat Suara dan kelengkapannya dari KPU Jember pada harini Selasa (9/4/19). Sesuai jadwal, hari ini hingga Kamis mendatang KPU Jember mengagendakan pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK se-kabupaten Jember.

Di kawal ketat petugas keamanan gabungan dari Muspika Gumukmas,sekitar pukul 10.00 Wib iring-iringan kendaraan pengangkut logistik Pemilu tiba di halaman Kantor Kecamatan Gumukmas di mana nanti logistik tersebut di simpan hingga H-1 menjelang pencoblosan.

Menurut Staf Umum KPU Jember Giri,yang ikut mengawal langsung pendistribusian ini,usai menyerahkan logistik Pemilu,kepada wartawan mengatakan, pihaknya mendistribusikan ke PPK Gumukmas berupa logistik Surat Suara sebanyak 67664 lembar, bilik suara sejumlah 23760 di tambah kelengkapan lainnya seperti Formulir-formulir, kelengkapan alat bantu bagi tuna netra dan lainnya.

“Pendistribusian Logistik Pemilu di jadwalkan selama 3 hari.Serentak 11 Kecamatan di kirim hari ini, besok 6 Kecamatan dan Kamis 16 Kecamatan. Harapan kami semoga tidak ada kekurangan,” jelas Giri.

Sementara itu,Ketua PPK Gumukmas Gufron Asruri juga menyampaikan, bahwa sesuai jadwal hari ini KPU Kabupaten Jember sudah mendistribusikan Suara Suara Pemilu dan kelengkapannya ke PPK Gumukmas .

“Menjadi tugas PPK nantinya akan di distribusikan ke PPS kemudian ke TPS yang akan di kirim H-1 menjelang pencoblosan,” ujar Gufron.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat, karena merupakan agenda Negara yang sakral apapun yang di lakukan pada saatnya nanti yakni 17 April yang menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

“Agar masyarakat antusias datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya,” tandasnya.

Kepada kontestan, kata Gufron, peserta pemilu untuk pro aktif kerjasama, artinya menjaga kondisi pelaksanaan Pemilu khususnya di Kecamatan Gumukmas yang aman,tertib dan hasilnya sesuai yang kita harapkan bersama.

Gufron merasa percaya diri dan optimis jika wilayah Kecamatan Gumukmas tingkat golput akan menurun 50 persen, pasalnya ia menilai Pemilu kali ini animo masyarakat sangat tinggi .

“Kita sudah melaksanakan banyak sosialisasi pemilu sehingga masyarakat banyak mengerti kegiatan Pemilu ini,” imbuhnya.

Panwaslu Kecamatan Gumukmas Lukman Hakim menyebutkan,hingga saat ini Panwas melakukan pengawasan sesuai dengan Undang-undang bahwa setiap logistik Pemilu harus melakukan pengawasan supaya dalam hal pendistribusian nanti bisa kondusif dan tertib.

“Sejauh ini kita melakukan pengawasan tidak ada penyimpangan segala sesuatunya sudah sesuai aturan,” jelasnya

Lukman berharap nantinya PPK dalam hal ini sebagai penyelenggara Administratif bisa memberikan yang terbaik ketika logistik Pemilu berupa surat suara dan kelengkapannya sudah datang bisa mulai di petakan dan tertata dengan rapi. (q cox, Thr)

Reply